Susi Air Akan Bangun Sekolah Penerbangan di Pangandaran


Susi Air Akan Bangun Sekolah Penerbangan di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-

PT ASI Pudjiastuti atau Susi Air akan membangun sekolah penerbang di Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Rencananya, sekolah tersebut beroperasi tahun depan.

Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu izin dari Kementerian Perhubungan. “Kalau izinnya turun akhir tahun ini, maka pada awal tahun 2012 sekolah sudah beroperasi,” kata Susi di Pangandaran, Sabtu (10/9/2011).

Dijelaskannya, untuk membangun sekolah penerbang tersebut Susi Air berinvestasi sebanyak 60 juta dollar AS. Dana tersebut untuk investasi lima unit simulator pesawat dengan total investasi 50 juta dollar AS. Sedangkan sisanya untuk membangun gedung dan investasi lainnya.
“Targetnya kita bisa memproduksi pilot antara 20 sampai 40 orang per tahun,” jelasnya.

Sekolah tersebut, jelasnya, untuk memenuhi kebutuhan penerbang Susi Air yang terus bertambah. Hingga 2013 saja, maskapai carter ini butuh sebanyak 150 penerbang, seiring dengan berdatangannya 33 unit pesawat. Dia tidak bisa mengandalkan pilot lokal karena persediaan sangat terbatas.

“Sejak reformasi, sekolah penerbang pada tutup selama sepuluh tahunan. Baru saat ini ada sekolah-sekolah penerbang dan lulusannya sangat terbatas sehingga kita sulit merekrutnya,” ujar Susi.Dengan dibangunnya sekolah penerbang tersebut, Susi berharap bisa mencetak penerbang asal Indonesia terutama dari daerah setempat. Sumber TribunNews



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini