Warga Muhammadiyah Pangandaran Takbir Malam Ini


Warga Muhammadiyah Pangandaran Takbir Malam Ini

Pangandaran,myPangandaran.com-Berbeda dengan ketetapan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, Muhammadiyah menetapkan awal syawal esok hari (30/08) yang ditandai dengan berkumandangnya takbir malam ini. Di Pangandaran, masjid-masjid muhammadiyah sudah mengumandangkan takbir, antara lain di masjid Al Furqon dusun Karangsari Desa Pananjung dan beberapa masjid lain yang tersebar di Pangandaran.

Sementara itu sebagian warga yang sudah mempersiapkan diri untuk lebaran esok hari terpaksa harus menyiapkan ulang segala persiapannya. Seperti di dusun bojongsari Desa Babakan Pangandaran, hampir seluruh ibu-ibu membuat masakan khas ramadhan seperti opor, ketupat hingga kue-kue basah ramadhan.

Menunggu keputusan hasil sidang isbath yang dilakukan di Kementrian Agama Jakarta, hampir seluruh masjid di Desa Babakan tidak langsung mengumandangkan takbir melalui pengeras suara. Namun demikian ada terdengar sayup-sayup dari kejauhan ada masjid yang mengumandangkan takbir, tapi setelah pengumuman dari media televisi kumandang takbir berhenti.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini