Hiu Seberat Tiga Ton Terperangkap Jaring Nelayan Pangandaran


Hiu Seberat Tiga Ton Terperangkap Jaring Nelayan Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Hiu jenis naga bintang dengan berat diperkirakan sekitar tiga ton terperangkap jaring nelayan di laut Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2011)sore. Petugas Balawista Pantai Pangandaran Asep Udel mengatakan, hiu tersebut secara kebetulan masuk dalam jaring yang dipasang nelayan di Pangandaran.

"Tidak sengaja terjaring, Ikannya lumayan besar daripada yang sebelumnya. Diperkirakan beratnya tiga ton," kata Asep.Mengetahui ada hiu dalam jaring, kata Asep, sejumlah nelayan lain langsung membantu menarik hiu tersebut ke daratan.Proses penarikan yang menegangkan tersebut, kata Asep, sempat menyulitkan sejumlah nelayan yang berusaha menarik jaring ke tepi pantai dengan perahu.

Namun proses pemindahan hiu yang berlangsung kurang dari satu jam tersebut, kata Asep, gagal karena tali yang mengikat jaring lepas setelah terkena baling-baling mesin perahu nelayan.Selain itu, gelombang laut di Pantai Barat Pangandaran cukup besar sehingga perahu tidak stabil.

"Lepas tali jaringnya, padahal sudah mau ke angkat, ditambah lagi gelombangnya gede jadi perahunya muter," jelas Asep.Proses pengangkutan hiu di tengah lautan tersebut sempat menjadi tontonan warga dan wisatawan Pantai Pangandaran yang penasaran ingin melihat langsung hiu tersebut secara dekat.

Kejadian hiu terperangkap jaring nelayan, kata Asep, sudah kesekian kalinya terjadi di Pangandaran. Selain terperangkap jaring nelayan ada juga hiu yang terdampar di pantai setelah terdorong ombak. "Di Pangandaran sering hiu masuk jaring nelayan, ada juga yang terdampar," jelas Asep. Sumber Berita8, Photo Ilustrasi



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini