SMPN 1 Pangandaran Tutup MOPD dengan Hiking Rally


SMPN 1 Pangandaran Tutup MOPD dengan Hiking Rally

Pangandaran,myPangandaran.com-Siswa Baru SMPN 1 Pangandaran telah menyelesaikan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) tahun ajaran 2011/2012 pada hari Sabtu (23/07). Hari terakhir MOPD ini digelar dengan melakukan kegiatan Hiking Rally mengelilingi Kecamatan Pangandaran. Seperti dikutip dari smpn1pangandaran.sch.id,  Acara ini dimulai pada pukul Delapan pagi yang dibuka oleh Pembina kesiswaan Ibu Purwahyuni dan Pembina Pramuka bapak Prasaja. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini dimaksudkan supaya siswa dapat mengenal kawasan sekitar sekolah. Tujuan lain yang ingin dicapai adalah untuk membina mental dan fisik peserta didik.

Ibu Purwahyuni mengatakan bahwa dalam seminggu ini harus ada hasil yang didapat oleh peserta didik.“Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan yang telaah dilaksanakan murid baru selama satu minggu kebelakang”,ungkap pembina kesiswaan ini dalam pidatonya sebelum melepas para peserta didik untuk hiking rally.

Hiking rally ini hampir diikuti oleh semua peserta MOPD. Para peserta terlihat enjoy menjalani hiking ini. Hal ini bisa dimaklumi karena setelah disibukan dengan kegiatan dikelas selama beberapa hari, sekarang mereka menjalani perjalanan yang menyenangkan tanpa adanya batasan kelas-kelas seperti biasanya. Meskipun ada beberapa rintangan yang harus dilewati, hampir seluruh peserta dapat melewati rintangan tersebut dengan baik.

Ada beberapa evaluasi dalam perjalanan selama mengelilingi rute yang di lewati, materi evaluasi ini meliputi bidang pengetahuan umum, wawasan tentang sekolah dan beberapa materi lainnya yang mendukung untuk kegiatan belajar mengajar selama tiga tahun kedepan. Adapun tujuan lain yang ingin dicapai adalah meningkatkan kreativitas para peserta didik. Karena tidak hanya kecerdasan yang harus dimiliki siswa melainkan harus adanya keseimbangan dengan kreativitas yang akan sangat menunjang bagi kemampuan peserta didik.

Setelah melewati beberapa materi evaluasi tersebut peserta terbaik mendapatkan semacam bonus dari panitia. Hadiah ini diberikan kepada kelompok terbaik kesatu, kedua dan ketiga untuk setiap kategori yaitu putra dan putri. Penyerahan Hadiah ini dilakukan oleh para guru yang terlibat dalam kegiatan selama waktu MOPD. Meskipun hadiah yang diberikan tidak seberapa tetapi ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan atas kerja keras para peserta MOPD.

Dari mulai Hari senin (25/07) para siswa baru akan mulai menerima berbagai pelajaran yang akan diberikan oleh para guru sesuai bidang studinya masing-masing. Dengan itu diharapkan  setelah MOPD tahun 2011/2012 dapat menambah motivasi belajar Siswa Baru SMP Negeri 1 Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini