Nissan Club Community Berbagi di Pangandaran


Nissan Club Community Berbagi di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Nissan Club Community yang terdiri dari Nissan Livina Club (NLC), Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI) dan X-trail Club Indonesia (XCI) sebagai bagian dari komunitas otomotif nasional kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial.

Pada tanggal 1-3 Juli 2011 yang lalu sebagaimana bermula dari agenda kepengurusan NLC tahun 2009-2011, NLC-NDCI-XCI melangsungkan kegiatan touring dan bakti sosial dengan tema ’Nissan Clubs in Charity and Solidarity Tour 2011’.

Kegiatan touring dalam rangka menyambut ulang tahun NLC ke 4 kali ini dibuat dengan konsep yang berbeda, tidak hanya melakukan touring dengan berbagi kepedulian melalui bakti sosial namun juga sebagai sarana untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar berbagai komunitas otomotif utamanya pengusung Brand Nissan yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.

Touring melibatkan dua klub otomotif lainnya yaitu Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI) dan X-trail Club Indonesia (XCI).

Kegiatan touring ini diikuti 74 mobil dan 328 orang peserta dengan rincian 75 anggota NLC beserta keluarga, 17 anggota NDCI beserta keluarga dan 2 anggota XCI.

Kegiatan ini dimulai tanggal 1 Juli 2011 dan diberangkatkan di titik pertemuan Rest Area TOL Km 72 pada pukul 07.30.

Keesokan harinya, Sabtu tanggal 2 juli 2011 pukul 08.00 rombongan meluncur ke SD Pajaten 2 sebagai titik pusat lokasi acara penyerahan bantuan bakti sosial kepada 13 Sekolah Dasar dan 69 Siswa-siswi berprestasi serta kurang mampu di daerah Kecamatan Sidamulih-Pangandaran Kab. Ciamis Jawa Barat.

Pada Kesempatan ini, R.D.Handaka selaku Ketua Panitia Touring “Nissan Clubs in Charity and Solidarity Tour 2011” melaporkan bahwa bakti sosial NLC yang 2 tahun lalu pernah dilakukan di daerah Pangandaran, saat ini dilakukan kembali pada kecamatan yang berbeda dan cakupan bantuan serta jumlah sekolah lebih banyak.

Melalui pendanaan secara mandiri tiap-tiap club yaitu NLC, NDCI dan XCI serta bantuan dari salah satu sponsor yaitu Nissan Motor Indonesia (NMI) terkumpul bantuan dimana tiap-tiap sekolah sejumlah 13 sekolah dasar mendapatkan masing-masing komputer lengkap dengan printernya, tambahan koleksi perpustakaan berupa 5 buku ensiklopedia, Al-Quran, Kamus Bahasa Inggris dan Intisari Matemetika.

Bantuan tidak hanya ditujukan pada sekolah, namun bagi siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu turut pula diberikan paket pembicara/" target="_blank">pendidikan berupa tas, alat tulis serta penunjang belajar lainnya senilai masing-masing Rp100.000.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di daerah setempat dan memberikan dorongan bagi siswa-siswi di kecamatan Sidamulih untuk lebih berprestasi.

Di hari yang sama sesudah kegiatan Bakti Sosial, untuk lebih mengakrabkan kebersamaan antar keluarga dan anggota NLC, NDCI serta XCI digelar lomba games untuk anak-anak, polo air dan pada acara puncak malam hari diselenggarakan Gala Dinner yang menayangkan sejarah dan aktifitas club dalam otomotif dan kemasyarakatan serta dimeriahkan hiburan musik dan pesta kembang api.

Ketua NLC Kemas M Shaleh selaku tuan rumah pada kegiatan Nissan Clubs in Touring&Charity 2011 dalam sambutannya menyambut antusias kegiatan otomotif yang melibatkan klub nissan lainnya dan mengharapkan kerjasamanya pada kegiatan serupa berikutnya.

Pada hari terakhir kegiatan tanggal 3 Juli 2011, selain diisi dengan sesi foto bersama sebelum kembali ke daerah asal, rombongan touring dan baksos menyempatkan waktu menikmati indahnya panorama daerah Pangandaran dengan mengunjungi lokasi wisata Grand Canyon.

Tak terasa setelah 3 hari bersama dalam keceriaan dan berbagi dengan sesama, rombongan ada yang kembali ke Jogjakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta tepat pukul 14.30.

Bagi rombongan yang menuju Bandung dan jakarta, langsung disambut macetnya rute Bumi Waluya-Nagrek menuju Bandung yang mengakibatkan perjalanan membutuhkan waktu 10-12jam Pangandaran-Jakarta.

Tidak ada lelah dan sesal bermacet ria, yang ada keceriaan dan kebersamaan serta rindu untuk kumpul bersama kembali dalam kegiatan touring NLC berikutnya. Bravo Nissan Livina Club. Bravo Nissan Club Community (NLC,NDCI&XCI). Sumber DetikOto



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini