Penyandang Rekor Layang-Layang Siap Hadir di Pangandaran


Penyandang Rekor Layang-Layang Siap Hadir di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Dua juara dunia layang-layang menyatakan siap turut serta dalam Pangandaran International Kite Festival 2011 yang siap digelar pada 16-17 Juli mendatang. Dua juara dunia tersebut adalah pasangan suami-istri Ohashi dari Jepang serta Peter Lynn dari Selandia Baru.

Ohashi tercatat di Guiness Book of Record sebagai pemegang rekor layang-layang terpanjang di dunia, sedangkan Peter Lynn memegang rekor untuk layang-layang terbesar. Layang-layangnya sebesar lapangan sepak bola.
   
Ketua Kite Art Indonesia, Lianawati, mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun bangkitnya festival layang-layang di Jawa Barat. “Walaupun festival ini berskala internasional, namun selama ini peserta dari luar negerinya masih sedikit. Sekarang, terjadi peningkatan jumlah peserta dari luar negeri,” ungkapnya.
   
Festival yang bertempat di Pantai Ketapang Doyong, Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat ini akan diikuti oleh 40 tim dari sepuluh provinsi dan 12 tim dari dua belas negara. Lianawati mengungkapkan bahwa negara yang konfirmasi untuk ikut sebanyak dua belas negara.

Kite Art Indonesia juga akan memberikan pertunjukan spesial, mereka akan menerbangkan layang-layang koleksi Kite Art Indonesia yang pernah menjadi juara dunia festival di beberapa negara, seperti layang-layang “barong” dan “ulat bulu”. (Sumber National Geograpic)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini