Fikri Terseret Ombak Pangandaran, Diselamatakan Awak Perahu Pesiar


Fikri Terseret Ombak Pangandaran, Diselamatakan Awak Perahu Pesiar

Pangandaran,myPangandaran.com-Fikri (12) siswa SD Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Tasikmalaya terseret ombak Pantai Pangandaran, Minggu (29/5). Korban yang hampir tenggelam itu terseret ombak hampir seratus meter dari bibir pantai, berhasil diselamatakan oleh awak perahu pesiar.

Ketua Badan Pnyelamat Wisata Tirta (Balawsita) Pangandaran Dodo Taryana didampingi Sekjen Balawista, Asep mengungkapkan rombongan siswa SD Sukasenag tersebut datang sekitar pukul 13.00 WIB. Seperti biasanya, begitu di pantai banyak siswa tidak hanya bermain tetapi juga berenang. Hal serupa juga dilakukan Fikri bersama teman lainnya. Mereka berenang di antara pos 2 - 3 di depan Hotel Surya.

"Mungkin karena terlampau gembira tidak menyadari terserert ombak. Beruntung beberapa teman lainnya berhasil menepi, sedangkan Fikri terus terbawa ombak. Kebetulan saat itu ada Unyil, awak perahu pesiar yang melihat kejadian, langsung memberi perolongan," ungkapnya.

Saat dibawa ke tepi pantai, tutur Dodo, Keadaan Fikri sudah lemas karena banyak kemasukan air laut. Akibat kondisinya yang mengkhawatirkan, korban dilarikan ke Puskesmas Pangandaran. "Kondisi korban banyak minum air laut. karena khawatir terjadi sesuatu, akhirnya kami bawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Biasanya untuk kasus tenggelam yang ringan, cukup istirahat," tuturnya.

Dia mengatakan saat kejadian kondisi cuaca Pantai Pangandaran serah dan ombak relatif kecil. Kawasan tersebut juga termasuk daerah yang aman untuk berenang. "Biasanya kasus wisatawan terseret ombak terjadi karena tidak menyadari dirinya terseret ombak. Tahu-tahu sudah jauh dari pantai," kata Ketua Balawista Pangandaran. (Sumber PikiranRayat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini