Tonton Susanto Masih Menjadi yang Terbaik


Tonton Susanto Masih Menjadi yang Terbaik

Pangandaran,myPangandaran.com-Pembalap sepeda senior asal Pelatnas Prima, Tonton Susanto semakin mengukuhkan gelar raja tanjakan, setelah tampil kembali menjadi juara di kategori senior putra, Kejurnas Tanjakan Ultra Milk-Pikiran Rakyat Trophy XXXII Asia Afrika-Cimahi-Purwakarta-Subang-Gunung Tangkubanparahu seajuh 140 kilometer, Minggu (10/4).

Ini merupakan gelar yang ke-12 kalinya bagi Tonton. Pembalap sepeda asal Ciamis ini menjadi yang tercepat dengan meraih total catatan waktu 03:31,090. Di tempat kedua diraih Agung Alisyahbana (Pelatnas Prima) dengan catatan waktu 3:33,220, diikuti M.Taufik (USP Management) di peringkat tiga dengan waktu 3:34,150.

Selepas start di depan Kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Tonton langsung berada di rombongan terdepan. Beberapa kali terjadi perubahan posisi pembalap, hingga memasuki Subang. Tonton yang berada di belakang rekan satu timnya, Agung Alisyahbana, mencoba untuk mengawal beberapa pembalap muda yang berada di depannya.

Tonton akhirnya melakukan solo break saat memasuki wilayah Cagak Subang, hal tersebut membuat jarak antara dua pembalap lainnya yaitu Agung Alisyahbana dan M. Taufik terpaut cukup jauh.

Masuk di pertigaan Jalan Cagak menuju Tangkubanparahu, tiga pembalap memimpin di depan dengan perbedaan waktu 2 menit dari rombongan besar. Tonton akhirnya tidak mampu terkejar oleh kedua pembalap lainnya, hingga akhirnya finish di Gunung Tangkubanparahu.

Tonton Susanto seusai pertandingan mengatakan, dirinya sudah mengetahui karakter dan kekuatan lawan, karena pada kejurnas ini ini banyak pembalap yang berasal dari Pelatnas. "Saya sudah tahu lawan karena kami sama-sama di pelatnas dan melakukan latihan bersama," katanya.

Dia menambahkan mengenai kualitas para atlet junior, Tonton mengaku perkembangannnya cukup bagus karena mereka bisa menempel ketat dirinya. “Pemain junior bagus-bagus. Sayang, mental berjuangnya masih lemah,” katanya.

Pada kategori senior putri yang menempuh rute Asia Afrika-Cimahi-Cisarua-Lembang, pembalap asal Pelatnas Prima mendominasi juara pertama dan kedua. Di tempat pertama diraih Yanhi Fuchiyanti dengan total waktu yang ditempuh 01:14, 190. Sedangkan rekan satu timnya, Fitriani, harus puas berada di peringkat dua dengan total catatan waktu 01:15,300. untuk peringkat tiga diraih pembalap asala Putra Perjuangan Pelatda Jabar, Nunung Sekarningsih dengan total waktu 01:18,100.

Di kategori junior putra Bernadetus Ongki Setiawan (USP Management) menjadi yang terbaik, dengan total waktu yang diraih 01:38,060. Di tempat kedua diraih pembalap asal Binong Baru Club, Aiman Cahyadi, yang meraih waktu hampir bersamaa dengan Bernadetus 01:38,060. juara ketiga diraih pembalap asal ABCC, Didik yang mencatat waktu 01:38:190.

Pada kategori junior putri yangmenempuh Braga-Setiabudi-Lembang, Godelia dari Ultra Milk Sangkuriang finish di tempat pertama dengan total catatan waktu 39:40,440. Diperingkat dua diraih pembalap asal Pelatnas Prima, Wilhelmina yang mencatat waktu 41:09,660. Dan di peringkat tiga diraih Khalista Rizky F, dengan total waktu yang diraih 41:55,190. (PikiranRakyat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini