Peringatan Tsunami Dicabut, Sebagian Warga Masih Belum Kembali Kerumah


Peringatan Tsunami Dicabut, Sebagian Warga Masih Belum Kembali Kerumah

Pangandaran,myPangandaran.com-BKMG mencabut peringatan tsunami, namun warga pangandaran belum mau kembali kerumah masing-masing, banyak yang ingin memastikan kondisi benar-benar aman. Warga Pangandaran sebelumnya keluar rumah dan berkumpul di beberapa titik seperti Masjid Agung, Terminal dan beberapa tempat lainnya menyusul gempa dengan kekuatan 7.1 SR,04-Apr-11 03:06:39 WIB,10 Km (293 km BaratDaya CILACAP-JATENG ). BMKG memperingatkan gempa berpotensi Tsunami.

Berikut ini adalah kronologis gempa yang berpotensi tsunami hingga BKMG mencabut peringatan tsunami yang berhasil dihimpun myPangandaran dari beberapa kontributor.

Updates 03.06 WIB
Gempa terjadi dengan kekuatan cukup besar sekitar 7.1 SR, sebagian warga Pangandaran kaget dan terbangun dari tidur, banyak warga keluar dari rumah dan bersiap mengungsi.

Updates 03.29 WIB
Warga Pangandaran sebagian besar sudah berada di depan rumah masing-masing dan bahkan sebagian sudah mulai meninggalkan Pangandaran, kontributor myPangandaran menyampaikan banyak yang bersiap dengan membawa barang-barang yang berharga dan waspada bila Peringatan tsunami tidak dicabut.

Updates 03.47 WIB
Sebagian warga desa Pangandaran dan Pananjung sudah mengungsi ke Masjid Agung Pangandaran, sebagian warga terlihat berkerumun dan menaiki lantai 2 mesjid di jantung kota Pangandaran. Sementara itu warga menyesalkan alarm peringatan tsunami mati dan tidak berfungsi.

Updates 4.04 WIB

Warga Pangandaran berkumpul di Terminal dan Masjid Agung Pangandaran. Warga Babakan menuju daerah Sukahurip mencari tempat yang lebih aman. Sebagian mengungsi di hotel-hotel yang memiliki tinggi lebih dari 2 lantai.

Updates 4.13 WIB
BMKG Cilacap belum mencabut potensi tsunami, potensi tsunami diperkirakan bila kekuatan gempa diatas 7.0 SR dan diatas 70KM kedalaman air laut. Dengan jarak 290 km, tsunami masih diwaspadai. Informasi dari perairan Cilacap, air laut tenang.

Updates 04.39 WIB
Kondisi laut aman, BMKG menginformasikan dengan jarak 290 km sejauh ini semuanya dalam kondisi aman, namun warga tetap diminta waspada. Warga diminta tidak menyimpulkan sendiri dan tidak tergesa-gesa.

Updates 04.50 WIB
BKMG mencabut peringatan tsunami, namun warga pangandaran belum mau kembali kerumah masing-masing, banyak yang ingin memastikan kondisi benar-benar aman.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini