Minim Pameran Komputer dan Seminar IT


Minim Pameran Komputer dan Seminar IT

Pangandaran,myPangandaran.com-Bisa dibilang jarang bahkan belum pernah ada sebuah pameran komputer yang cukup besar di Pangandaran. Banyak faktor yang mempengaruhi salah satunya vendor yang masih sedikit dan daya beli masyarakat yang belum tinggi terhadap produk unggulan Teknologi Informasi. Tentu sangat kontras apabila di bandingkan dengan Bandung yang hampir tiap bulan ada pameran komputer.

Warga Pangandaran lebih suka berbelanja komputer ke Tasikmalaya atapun Bandung, walaupun jaraknya sangat jauh namun banyaknya pilihan dan harga yang jauh berbeda dengan di Pangandaran membuat warga lebih memilih ke Bandung. Pemerintah dalam hal ini diharapkan bisa menjadi jalan untuk meningkatnya industri TI di Pangandaran dan sekitarnya, mengingat sudah ada beberapa sekolah yang fokus dalam jurusan TIK, akan sangat disayangkan apabila SDM yang sudah ada tidak terserap oleh industri. Contoh sederhana yang bisa dilakukan pemerintah adalah dengan mengadakan Pameran komputer di Pangandaran, hal ini dilakukan selain untuk meningkatkan citra juga untuk mengenalkan masyarakat tentang dunia IT secara lebih luas.

Nasib yang sama juga dialami oleh seminar-seminar tentang Teknologi Informasi, bahkan pelatihan Internetpun masih hanya dilakukan di sekolah-sekolah yang memang sudah ada fasilitasnya walaupun terbatas. Bisa dikatakan belum pernah ada seminar yang mengupas tuntas tentang topik-topik hangat tentang dunia IT khususnya Internet.

Seminar berfungsi untuk mentriger masyarakat untuk lebih bisa memanfaatkan teknologi tidak hanya menjadi user biasa yang hanya bersocial network tapi bisa memanfaatkan IT sebagai media edukasi, media bisnis, sarana membangun komunitas hingga hal-hal positif lain yang selama ini belum disosialisasikan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini