Siswa dan Guru di Pangandaran Berlomba ke Kabupaten


Siswa dan Guru di Pangandaran Berlomba ke Kabupaten

Pangandaran,myPangandaran.com-Sebanyak 29 guru dan siswa SD serta taman kanak-kanak se-Kecamatan Pangandaran unjuk kemampuan dalam acara seleksi guru dan siswa berprestasi tingkat kecamatan kemarin. Acara tersebut digelar UPTD pembicara/" target="_blank">Pendidikan Kecamatan Pangandaran di SDN 1 Babakan Jalan Raya Babakan No 217.

Kepala UPTD pembicara/" target="_blank">Pendidikan Kecamatan Pangandaran Indik Siswaya menuturkan kegiatan tersebut merupakan seleksi untuk mencari wakil dari Kecamatan Pangandaran dalam ajang siswa dan guru berprestasi tingkat Kabupaten Ciamis pada 8 April 2010. “Mudah-mudahan hasil seleksi ini menemukan guru dan siswa yang benar-benar mampu mewakili Pangandaran,” ungkapnya.

Dikatakan, peserta yang ikut merupakan perwakilan dari sekolah masing-masing. Setiap sekolah wajib mengirimkan satu guru dan murid yang dianggap lebih mewakili. Mereka mengikuti tes tulis, wawancara dan pertunjukan khusus bidang seni.

Safrudin, panitia yang juga pengawas UPTD pembicara/" target="_blank">Pendidikan Kecamatan Pangandaran, materi seleksi adalah berbagai mata pelajaran dan seni budaya keterampilan (SBK). Safrudin menjelaskan rangkaian acara seleksi.

Pertama tes tulis dan penampilan SBK. Dari 29 guru dan siswa SD serta 11 TK akan dipilih menjadi lima orang calon. Kemudian dilakukan wawancara. Terakhir dewan juri mengumumkan seorang perwakilan guru, siswa dan TK untuk mewakili Pangandaran di tingkat kabupaten.

Dwi Umaya Sari, wakil dari SDN 1 Babakan mengatakan, semua peserta yang ikut seleksi bagus-bagus apalagi saat tampil dalam seleksi SBK. Namun, ia bangga bisa mewakili sekolahnya. “Saya senang bisa bertemu sama teman-teman dari sekolah lain,” terang dia.

Seleksi guru dan siswa berprestasi berakhir hari ini. Wakil dari tingkat SD sudah diumumkan dan dimenangkan Dinar Jantika (11), siswa kelas 5 SDN 2 Pangandaran. Kepada Radar, ia mengaku sangat senang dan bangga bisa mewakili Pangandaran. “Mudah-mudahan nanti bisa menang di Ciamis,” harapnya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini