Belajar Sambil Panas-panasan


Belajar Sambil Panas-panasan

Padaherang, myPangandaran.com - Pasca-robohnya ruang kelas V, siswa kelas III dan kelas IV SDN 4 Maruyungsari terpaksa belajar di luar ruangan. Mereka belajar di teras gedung sekolah yang baru dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2009.Kepala SDN 4 Maruyungsari Ayo Sunaryo menjelaskan ruangan baru tak mampu menampung seluruh siswa yang sampai saat ini berjumlah 215 orang. “Ruangan baru digunakan untuk kelas I, II, IV dan ruang kantor,” ungkap dia, kemarin.

Sementara kelas III, IV dan V yang sebelumnya belajar di ruangan lama, kini dievakuasi ke luar ruangan. ”Kami tidak mau ambil risiko, kondisi ruang kelas III dan kelas IV memang sudah parah. Kami khawatir ruang tersebut ambruk seperti ruang kelas V,” tuturnya. Ayo mengaku sudah mengajukan permohonan bantuan rehab kepada Pemkab Ciamis melalui Dinas Pendidikan jauh hari sebelum ruangan kelas V ambruk. Namun hingga kini belum mendengar ada rencana perbaikan gedung sekolah.

Para siswa mengaku tidak nyaman belajar di luar ruangan. “Inginnya sih belajar di dalam. Di sini harus desak-desakan, kalau siang juga panas,” ungkap Ade (9) siswa kelas III.Keluhan bukan hanya dari siswa di luar ruangan. Siswa yang belajar di dalam ruangan pun sama. Seperti disampaikan Trio (8), siswa kelas II. “Temen-temen di luar kadang suka berisik dan mondar-mandir di ruangan kelas, sangat mengganggu,” terangnya.

Para siswa berharap kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal, sehingga konsentrasi belajar tidak terganggu. Komite Sekolah Salim mengatakan setelah ada pemberitaan di Radar, Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan mengunjungi SDN 4 Maruyungsari. “Mudah-mudahan tak sekadar melihat tetapi secepatnya merealisasikan keinginan kami selaku oang tua, guru dan murid untuk mendapatkan ruangan baru yang layak pakai,” harapnya.

Sumber: RadarTasikmalaya







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini