Hari Pertama Sekolah, Ratusan Siswa Baru di SMK Kalipucang-Pangandaran Ikuti Sosialisasi Sekolah Ramah Anak


Hari Pertama Sekolah, Ratusan Siswa Baru di SMK Kalipucang-Pangandaran Ikuti Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Kalipucang, mypangandaran.com - Ratusan siswa baru SMK Teknologi Modern yang terletak di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa di hari pertama masuk sekolah (15/07/2019).

 
Disampaikan Waka Humasbin dan Ketua PPDB, Deni Rudini bahwa di hari pertama sekolah ini di isi dengan kegiatan sekolah berupa sosialisasi bagi para siswa baru.
 
"Hari ini kita sengaja adakan kegiatan sosialisasi pengenalan lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan bagi mereka yang mulai menginjak usia remaja," papar Deni.
 
Deni menuturkan, kegiatan sosialisasi diantaranya adalah tentang Sekolah Ramah Anak (SRA) dan materi tersebut di isi oleh jurnalis salah satu tv swasta nasional.
 
"Para siswa baru ini diberikan waktu selama 3 hari untuk masa pengenalan lingkungan sekolah. Selain sosialisasi, para siswa baru akan melakukan pengenalan dengan kakak kelas dan para majelis guru. Kemudian besok dilanjutkan dengan materi pendidikan karakter, literasi dan lain-lainnya,"paparnya. 
 
Deni menambahkan, pada hari ketiga para siswa akan dijadwalkan bakti sosial dengan membagikan beras dan makanan ringan lainnya ke warga sekitar yang sedang membutuhkan untuk melatih diri indahnya berbagi sejak dini,
 
"Kita akan mulai belajar efektif untuk seluruh siswa dari kelas 10 hingga kelas 12 pada hari kamis mendatang. Dan jadwal pelajaran harian akan dibagikan di hari sebelumnya,"pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini