Atlet Catur Pangandaran Krisna Aji Raih Medali Emas O2SN di Bogor


Atlet Catur Pangandaran Krisna Aji Raih Medali Emas O2SN di Bogor
Krisna Aji, pecatur Pangandaran yang meraih medali emas di O2SN. (Foto: Istimewa)

Pangandaran, mypangandaran.com - Krisna Aji (19), atlet catur asal Jawa Barat meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Pendidikan Khusus tingkat nasional di Bogor yang digelar 10-15 September 2023.

Siswa SLB BC Bina Harapan Pangandaran ini memenangkan 5 babak pertandingan dengan mengalahkan 28 pecatur lainnya. Krisna meraih kemenangan di final saat menyisihkan pecatur asal Jawa Timur.


Dilansir dari laman detikJabar, guru pembimbing Krisna, Eko Wibowo mengatakan, Krisna berhasil membawa nama Pangandaran dan Jabar di tingkat nasional.

"Selama pertandingan Krisna belum pernah terkalahkan. Saya bangga karena mengharumkan Kabupaten Pangandaran dan Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional," kata Eko kepada detikJabar melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya untuk cabor catur pertandingan menggunakan sistem swiss manager 5 babak yang diikuti 28 atlet/provinsi. "Waktu pikir masing-masing peserta adalah 60 menit sampai dengan selesai. Tanpa increment," kata Eko.

Menurutnya pada pertandingan catur standar ini persaingannya sangat ketat. Pasalnya, tidak dipisahkan antara atlet kategori B1 dan B2.

"Mereka adalah pecatur pelajar tunanetra terbaik di masing-masing provinsi. Alhamdulillah anak didik kita dapat mempersembahkan hasil terbaik untuk Jawa Barat," ungkapnya.

Sementara itu, Krisna Aji mengatakan untuk menghadapi event tingkat nasional ini hanya melakukan persiapan latihan yang rutin seperti biasanya.

"Kalau saya memang suka catur. Ada atau tidak ada event tetap berlatih untuk mengasah kemampuan serta menemukan taktik dan ilmu baru," kata Krisna.



Menurutnya ajang O2SN ini, merupakan momen berharga untuk diikuti. Pasalnya hanya diperuntukkan bagi pelajar. Jadi belum tentu atlet yang saat ini bertanding akan mengalami ajang O2SN berikutnya.

"Alhamdulilah saya bisa meraih emas pada O2SN tahun ini. Prestasi ini saya persembahkan untuk orang tua, pelatih, sekolah, Kabupaten Pangandaran dan Provinsi Jawa Barat," ujarnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini