Bupati Jeje Wiradinata Berharap Muncul Pesepakbola Terbaik dari Pangandaran


Bupati Jeje Wiradinata Berharap Muncul Pesepakbola Terbaik dari Pangandaran
(Saat Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Asep Noordin Ketua PSSI dan Agus Mulyana Ketua KONI Kabupaten Pangandaran) sumber foto : istimewa

Untuk memunculkan atlet sepakbola terbaik, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyarankan agar anak-anak disiplin berlatih dan sering melakukan kompetisi.

"Saya harap, nanti liga Pangandaran bisa berjalan dengan baik. Sehingga, akan muncul atlet baik," ujar Jeje kepada sejumlah wartawan seusai membuka pertandingan sepakbola anak di Parigi, Minggu (11/6/2023) siang.

Melansir dari Tribun Jabar, Ketua PSSI Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin mengatakan, kunci dari pembinaan di bidang olahraga yaitu adanya kompetisi.


"InSyaa Allah, kami PSSI Kabupaten Pangandaran sesuai arahan PSSI Jawa Barat rutin mengadakan liga junior di jenjang usia," ucapnya.

Tentunya, yang menjadi patokan PSSI Kabupaten Pangandaran adalah Piala Soeratin. Sehingga, U13, U15 dan U17 itu menjadi sebuah kompetisi yang tentu ada jenjangnya.

"Nah, di kita (Pangandaran) mulai dari U9 ini tentu dalam rangka pembinaan jauh lebih dini. Sehingga, kita bisa mempersiapkan untuk di U13 dan U13 bisa untuk persiapan U15 dan seterusnya," kata Asep.

Memang, anak-anak ini harus dilatih secara berjenjang dan harus rutin diadakan kompetisi liga.

“Alhamdulilah, pak bupati sudah mensupport terhadap program olahraga khususnya di dunia sepakbola yang kita laksanakan. Dan terimakasih kepada insan persepakbolaan di Pangandaran yang rajin melakukan sebuah kompetisi," ucapnya.

Ia berharap, kedepannya setelah memiliki stadion yang reperenstatif tentu bisa mengadakan liga yang lebih besar.


"Saya punya keyakinan, kalau kita punya sport center atau stadion yang reperenstatif banyak klub-klub nasional yang bisa menjadikan Pangandaran tempat utama latihan karena, tempatnya kumplit. Selain sport center, kita punya pantai dan laut yang bisa dijadikan untuk latihan," ujar Asep.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini