Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati


Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati

Parigi, myPangandaranNews - Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia cabang Pangandaran menggelar ijen jawara pakidulan sayembara pusaka bupati dengan tema  “ngamumule pencak silat pikeun nyungsi jati diri ku prestasi” yaitu gelaran seleksi pencak silat guna memenuhi dan menjaring atlet-atlet untuk memenuhi gelaran Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) ke-13 Jawa Barat yang akan di gelar di Bogor pada Oktober mendatang.

Sayembara akan dilaksanakan pada esok hari (06/07) hingga tanggal 9 Juli 2017 mendatang yang dilaksanakan di aula SMU Negeri 1 Parigi, dengan rangkaian acara dilaksanakan halalbihalal para jawara dan dilanjutkan dengan seleksi atlet silat tingkat SLTA dan perguruan pencak silat se-Kabupaten Pangandaran, dengan mempertandingkan kategori tanding putra dan putri, kategori tunggal, ganda dan beregu.

Sayembara selain akan menjadi perwakilan atlet dari Pangandaran di ajang Porda, juga akan memperebutkan penghargaan berupa medali dan piagam penghargaan, selain itu sebagai simbolis pusaka bupati telah di sediakan panitia pelaksana yang nantinya akan diberlakukan secara bergilir untuk juara umum yang memenangkan pertandingan.

Puluhan pesilat telah medaftarkan diri dari berbagai sekolah dan paguron se-Kabupaten Pangandaran, dan kegiatan kali ini melibatkan dikelola secara profesional dan di laksanakan oleh Perkumpulan Jawara Pakidulan Production, menurut ketua IPSI Hendar Suhendar “mudah-mudahan dengan seleksi ini akan menghasilkan bibit-bibit altet pesilat yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran di luar, dan paguron dapat berperan aktif dalam selalu menghasilkan pesilat-pesilat bermutu, tukasnya.

Harapanya dengan digelarnya kegiatan tersebut akan mengangkat pencak silat menjadi salah satu cabang olah raga yang favorit, dan kegiatan-kegiatan serupa seyogyanya dilaksanakan secara berkala dan pelajar dan pemuda lebih tersalur kepada kegiatan-kegiatan positif dan terus berprestasi, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini