Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati


Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati

Parigi, myPangandaranNews - Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia cabang Pangandaran menggelar ijen jawara pakidulan sayembara pusaka bupati dengan tema  “ngamumule pencak silat pikeun nyungsi jati diri ku prestasi” yaitu gelaran seleksi pencak silat guna memenuhi dan menjaring atlet-atlet untuk memenuhi gelaran Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) ke-13 Jawa Barat yang akan di gelar di Bogor pada Oktober mendatang.

Sayembara akan dilaksanakan pada esok hari (06/07) hingga tanggal 9 Juli 2017 mendatang yang dilaksanakan di aula SMU Negeri 1 Parigi, dengan rangkaian acara dilaksanakan halalbihalal para jawara dan dilanjutkan dengan seleksi atlet silat tingkat SLTA dan perguruan pencak silat se-Kabupaten Pangandaran, dengan mempertandingkan kategori tanding putra dan putri, kategori tunggal, ganda dan beregu.

Sayembara selain akan menjadi perwakilan atlet dari Pangandaran di ajang Porda, juga akan memperebutkan penghargaan berupa medali dan piagam penghargaan, selain itu sebagai simbolis pusaka bupati telah di sediakan panitia pelaksana yang nantinya akan diberlakukan secara bergilir untuk juara umum yang memenangkan pertandingan.

Puluhan pesilat telah medaftarkan diri dari berbagai sekolah dan paguron se-Kabupaten Pangandaran, dan kegiatan kali ini melibatkan dikelola secara profesional dan di laksanakan oleh Perkumpulan Jawara Pakidulan Production, menurut ketua IPSI Hendar Suhendar “mudah-mudahan dengan seleksi ini akan menghasilkan bibit-bibit altet pesilat yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran di luar, dan paguron dapat berperan aktif dalam selalu menghasilkan pesilat-pesilat bermutu, tukasnya.

Harapanya dengan digelarnya kegiatan tersebut akan mengangkat pencak silat menjadi salah satu cabang olah raga yang favorit, dan kegiatan-kegiatan serupa seyogyanya dilaksanakan secara berkala dan pelajar dan pemuda lebih tersalur kepada kegiatan-kegiatan positif dan terus berprestasi, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran Gelar Lomba Peringatan HAORNAS Tingkat Jawa Barat 2017

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran Gelar Lomba Peringatan HAORNAS Tingkat Jawa Barat 2017


Minggu, 20 Agustus 2017 12:15 WIB
Minggu (20/08/2017), dalam rangka meyambut hari olaharaga nasional yang jatuh pada tanggal 9 september dinas pendidikan pemuda dan olahraga kab pangandaran menyelenggarakan lomba peringantan HAORNAS tingkat jawa barat 2017 berlokasi di jl. pamugaran. beberapa lomba yang di adakan di antaranya lomba lari 5K pelajar SMP/SD putra dan putri, lomba lari 10K umum putra dan putri, senam aerobik di bawah 30 tahun, senam aerobik di atas 31 tahun ( pemula ), senam aerobik khusus warga lokal kab. pangandaran, senam fitnes dance/zumba ( instruktur/juara), senam jumsihat 2 perorang, senam jumsihat 2 beregu.
Sambut HUT RI, Kecamatan Pangandaran Gelar Jalan Sehat 2017

Sambut HUT RI, Kecamatan Pangandaran Gelar Jalan Sehat 2017


Sabtu, 12 Agustus 2017 03:15 WIB
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-72 Pemerintah Kecamatan Pangandaran gelar acara jalan sehat yang diikuti oleh paa peserta dari mulai anak sekolah, pegawai negeri sipil dan juga para masyarakat yang ada di Kecamatan Pangandaran.
Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu

Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu


Selasa, 30 Mei 2017 14:07 WIB
Pusat pengendali operasi (pusdalops) kabupaten Pangandaran bersama DPKPD, Kompepar DTW Batu Hiu, serta relawan PB, membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin ngabuburit secara berbeda yaitu dengan belajar rappelling atau panjat tebing dengan menggunakan alat-alat keselamatan yang berstandar, kegiatan tersebut dilaksanakan di bukit Batu Hiu dan digelar setiap hari Rabu dan Sabtu setiap minggunya mulai pukul 16.00 Wib atau jam empat sore selama bulan Ramadhan.
Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur

Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur


Senin, 29 Mei 2017 09:24 WIB
Tepatnya di desa Sukamaju Kecamatan Mangungjaya Sabtu (20/05) yang lalu, budayawan setempat menggelar acara festival budaya hajat lembur bendungan di jalan desa, ratusan pesilat silih berganti menunjukan kebolehanya dari siang hingga malam hari, diselingi dengan syukuran desa serta bedah sejarah dilakukan oleh para penggiat desa dan pariwisata desa Sukamaju.