Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur


Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur

Padaherang, myPangandaranNews - Tepatnya di desa Sukamaju Kecamatan Mangungjaya Sabtu (20/05) yang lalu, budayawan setempat menggelar acara festival budaya hajat lembur bendungan di jalan desa, ratusan pesilat silih berganti menunjukan kebolehanya dari siang hingga malam hari, diselingi dengan syukuran desa serta bedah sejarah dilakukan oleh para penggiat desa dan pariwisata desa Sukamaju.

Gelaran juga dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Pangandaran disiang harinya, mengingat kecamatan Mangunjaya juga bertepatan dengan kediaman beliau, penggiat pariwisata Kabupaten Pangandaran pun ikut hadir seperti Kompepar Kabupaten Pangandaran, dan Himpunan pramuwisata Indonesia Pangandaran turut menyaksikan helaran pencak silat di malam harinya.

Menurut pengiat budaya kang Bargola, kita melaksanakan hal tersebut semata melestarikan budaya dan pencak silat serta mengenalkan kekayaan yang terdapat khususnya di kecamatan Mangunjaya, kita melaksanakan secara swadaya berawal dari kecintaan terhadap budaya dan bekerjasama dengan pemerintahan desa setempat.

Dari gelaran tersebut, muncul talenta-talenta pesilat muda yang melambangkan kekayaan olah raga seni dan ketangkasan tersebut, IPSI Pangandaran yang turut mendukung acara tersebut, mengaku senang dan mengapresias acara tersebut, dan bibit-bibit pesilat muda akan mulai diinventarisir dan akan di pupuk dan dikembangkan lebih lanjut.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya