Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran


Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Diklat Lifeguard yang di tujukan untuk mengenalkan dan menyebar luaskan ilmu tentang lifeguard , dikhususkan untuk wisata destinasi wisata air baru di kabupaten pangandaran yang telah di gelar tahun sebelumnya, kini kembali di gelar di Pangandaran yaitu pada 19 hingga 21 Desember 2016 yang lalu bertempat di Pondok Seni Pangandaran dan sekitaran Pantai Barat Pangandaran.

Diklat diikuti oleh sebanyak 70 peserta yang berasal bukan hanya dari Pangandaran namun juga dari Bandung, Jakarta dan Cirebon dengan mendatangkan pelatih ISLA sebanyak  14 orang yang terdiri  dari  11 coach dari Amerika dan  3 orang coach dari Australia, serta 5 instruktur dari Pangandaran.

Diklat diisi dengan materi dan praktek dengan prosentasi 20% materi dan selebihnya praktek langsung di lapangan, peserta di kenalkan dengan medan serta materi rescue serta peralatan atau tools yang di gunakan serta penanganan pertolongan ketika ada korban laka laut atau laka tirta.

Diklat tersebut diselenggarakan oleh Pemda yaitu Dinas pariwisata bekerjasama dan Balawista bekerjasama dengan Internasional Surf Lifesaving Association of USA, diharapkan dengan adanya diklat tersebut akan terjadi kesadaran dari lulusan diklat tersebut mengenai rescue atau penyelamatan jika mendapati kecelakaan air di Pangandaran atau sekitarnya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu

Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu


Selasa, 30 Mei 2017 14:07 WIB
Pusat pengendali operasi (pusdalops) kabupaten Pangandaran bersama DPKPD, Kompepar DTW Batu Hiu, serta relawan PB, membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin ngabuburit secara berbeda yaitu dengan belajar rappelling atau panjat tebing dengan menggunakan alat-alat keselamatan yang berstandar, kegiatan tersebut dilaksanakan di bukit Batu Hiu dan digelar setiap hari Rabu dan Sabtu setiap minggunya mulai pukul 16.00 Wib atau jam empat sore selama bulan Ramadhan.
Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur

Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur


Senin, 29 Mei 2017 09:24 WIB
Tepatnya di desa Sukamaju Kecamatan Mangungjaya Sabtu (20/05) yang lalu, budayawan setempat menggelar acara festival budaya hajat lembur bendungan di jalan desa, ratusan pesilat silih berganti menunjukan kebolehanya dari siang hingga malam hari, diselingi dengan syukuran desa serta bedah sejarah dilakukan oleh para penggiat desa dan pariwisata desa Sukamaju.
Popwilda Digelar di Pangandaran Pertandingkan 8 Cabor

Popwilda Digelar di Pangandaran Pertandingkan 8 Cabor


Jum'at, 19 Mei 2017 11:33 WIB
Pangandaran menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) III Jawa Barat, yang di gelar pada hari Senin hingga Kamis, 15-18 Mei 2017 dengan mempertandingkan sebanyak 8 cabang Olah raga diantaranya yaitu ‎sepakbola, bola voli indoor, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, dan pencak silat.
Puluhan Peserta Ramaikan Kompetisi Surfing di Batu Karas Pangandaran

Puluhan Peserta Ramaikan Kompetisi Surfing di Batu Karas Pangandaran


Rabu, 21 Desember 2016 14:14 WIB
Batukaras Surfing Club sukses menggelar kompetisi yang diselenggarakan di pantai batukaras bertempat di Reef Pint. Ayuy ketua BSC mengatakan ada 85 peserta yg mengikuti kompetisi ini yg tergabung dari beberapa daerah sepertiYyogyakarta, Pacitan,Cimaja, Pangandaran bahkan ada peserta datang dari Australia.