Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran


Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Diklat Lifeguard yang di tujukan untuk mengenalkan dan menyebar luaskan ilmu tentang lifeguard , dikhususkan untuk wisata destinasi wisata air baru di kabupaten pangandaran yang telah di gelar tahun sebelumnya, kini kembali di gelar di Pangandaran yaitu pada 19 hingga 21 Desember 2016 yang lalu bertempat di Pondok Seni Pangandaran dan sekitaran Pantai Barat Pangandaran.

Diklat diikuti oleh sebanyak 70 peserta yang berasal bukan hanya dari Pangandaran namun juga dari Bandung, Jakarta dan Cirebon dengan mendatangkan pelatih ISLA sebanyak  14 orang yang terdiri  dari  11 coach dari Amerika dan  3 orang coach dari Australia, serta 5 instruktur dari Pangandaran.

Diklat diisi dengan materi dan praktek dengan prosentasi 20% materi dan selebihnya praktek langsung di lapangan, peserta di kenalkan dengan medan serta materi rescue serta peralatan atau tools yang di gunakan serta penanganan pertolongan ketika ada korban laka laut atau laka tirta.

Diklat tersebut diselenggarakan oleh Pemda yaitu Dinas pariwisata bekerjasama dan Balawista bekerjasama dengan Internasional Surf Lifesaving Association of USA, diharapkan dengan adanya diklat tersebut akan terjadi kesadaran dari lulusan diklat tersebut mengenai rescue atau penyelamatan jika mendapati kecelakaan air di Pangandaran atau sekitarnya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran Gelar Lomba Peringatan HAORNAS Tingkat Jawa Barat 2017

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran Gelar Lomba Peringatan HAORNAS Tingkat Jawa Barat 2017


Minggu, 20 Agustus 2017 12:15 WIB
Minggu (20/08/2017), dalam rangka meyambut hari olaharaga nasional yang jatuh pada tanggal 9 september dinas pendidikan pemuda dan olahraga kab pangandaran menyelenggarakan lomba peringantan HAORNAS tingkat jawa barat 2017 berlokasi di jl. pamugaran. beberapa lomba yang di adakan di antaranya lomba lari 5K pelajar SMP/SD putra dan putri, lomba lari 10K umum putra dan putri, senam aerobik di bawah 30 tahun, senam aerobik di atas 31 tahun ( pemula ), senam aerobik khusus warga lokal kab. pangandaran, senam fitnes dance/zumba ( instruktur/juara), senam jumsihat 2 perorang, senam jumsihat 2 beregu.
Sambut HUT RI, Kecamatan Pangandaran Gelar Jalan Sehat 2017

Sambut HUT RI, Kecamatan Pangandaran Gelar Jalan Sehat 2017


Sabtu, 12 Agustus 2017 03:15 WIB
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-72 Pemerintah Kecamatan Pangandaran gelar acara jalan sehat yang diikuti oleh paa peserta dari mulai anak sekolah, pegawai negeri sipil dan juga para masyarakat yang ada di Kecamatan Pangandaran.
Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati

Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati


Rabu, 05 Juli 2017 19:00 WIB
Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia cabang Pangandaran menggelar ijen jawara pakidulan sayembara pusaka bupati dengan tema “ngamumule pencak silat pikeun nyungsi jati diri ku prestasi” yaitu gelaran seleksi pencak silat guna memenuhi dan menjaring atlet-atlet untuk memenuhi gelaran Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) ke-13 Jawa Barat yang akan di gelar di Bogor pada Oktober mendatang.
Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu

Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu


Selasa, 30 Mei 2017 14:07 WIB
Pusat pengendali operasi (pusdalops) kabupaten Pangandaran bersama DPKPD, Kompepar DTW Batu Hiu, serta relawan PB, membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin ngabuburit secara berbeda yaitu dengan belajar rappelling atau panjat tebing dengan menggunakan alat-alat keselamatan yang berstandar, kegiatan tersebut dilaksanakan di bukit Batu Hiu dan digelar setiap hari Rabu dan Sabtu setiap minggunya mulai pukul 16.00 Wib atau jam empat sore selama bulan Ramadhan.