Parekraf dan Menpora Akan Kembangkan Sport Tourism


Parekraf dan Menpora Akan Kembangkan Sport Tourism

Pangandaran,myPangandaran.com-Pariwisata dan olahraga adalah dua hal yang berkaitan. Berbagai destinasi di Indonesia terkenal karena aktivitas olahraga seperti surfing atau hiking. Selain olahraga, para pengunjung juga bisa menikmati alam dan budaya. Pariwisata didukung oleh banyak aspek seperti kuliner, budaya, tradisi, juga olahraga. Gabungan pariwisata dan olahraga menghasilkan ’sport tourism’, karena olahraga berhubungan langsung dengan alam.


Di Indonesia, Anda bisa mengarungi sungai dengan rafting, menaklukkan gunung dengan hiking atau panjat tebing. Anda bisa juga memecah ombak dengan olahraga selancar.
Dalam acara penandatanganan MoU Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Gerakan Pramuka di Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2012), Andi Mallarangeng selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyinggung tentang kerjasama Kemenpora dan Kemenparekraf.

"Kami juga ingin mengembangkan kepemudaan dan pariwisata. Banyak olahraga yang menyangkut aspek wisata, baik prestasi maupun rekreasi," tutur Andi dalam acara tanya jawab selepas acara.

Indonesia punya alam yang menantang untuk olahraga memacu adrenalin. Jika ingin rafting, Anda bisa mengunjungi Green Canyon di Pangandaran, Sungai Ayung di Yogyakarta, atau Sungai Citarik di Sukabumi. Jika ingin menikmati olahraga air, Tanjung Benoa yang ada di Pulau Bali adalah tempat yang cocok. Sedangkan untuk olahraga hiking, Gunung Bromo di Jawa Timur dan Gunung Rinjani di Lombok punya trek yang cukup menantang untuk dilalui.

Selain memacu adrenalin, beberapa olahraga tersebut secara langsung memperkenalkan keindahan alam Indonesia. Jadi, para pelaku olahraga itu juga bisa menikmati keindahan alam dan budaya di sekitarnya. "Ke depannya, Menpora dan Kemenparekraf akan bekerjasama dalam mengembangkan pariwisata dan olahraga. Kami akan duduk bersama untuk mewujudkannya," tambah Andi. Sumber DetikCom







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini