Bantu Promosi UMKM, Car Free Day dan Sunmor Market di Pangandaran Meriah


Bantu Promosi UMKM, Car Free Day dan Sunmor Market di Pangandaran Meriah

Pangandaran, mypangandaran.com - Car Free Day (CFD) kembali digelar di Pangandaran dengan meriah. Ribuan warga berkumpul untuk mengikuti berbagai kegiatan olahraga seperti jogging, jalan santai, zumba, hingga pushbike.

 
Pada Minggu (4/8/2024) pagi, warga dari berbagai kalangan antusias mengikuti CFD. Selain kegiatan olahraga, terdapat 41 tenant yang menawarkan makanan, minuman, dan fesyen. Tenant-tenant ini sebagian besar merupakan pelaku UMKM lokal dari Pangandaran dan beberapa dari luar daerah.
 
Salah satu panitia penyelenggara, Shenna Rizkantya, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya CFD ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga serta mendukung daya beli UMKM lokal.
 
"Saya harap CFD ini bisa menjadi kegiatan rutin yang memotivasi masyarakat untuk berolahraga. Selain itu, kegiatan ini juga membantu meningkatkan penjualan produk UMKM lokal," ujar Shenna kepada detikJabar.
 
Shenna menyatakan kegembiraannya melihat banyak orang yang hadir dengan senyum ceria. Dia juga mengamati bahwa banyak produk UMKM yang terjual habis. 
 
"Alhamdulillah, para pelaku UMKM di Sunmor Market laris manis. Bahkan ada yang sudah habis terjual sejak pukul 08.00 pagi. Pendapatan mereka diperkirakan mencapai Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta dalam waktu 6 jam," tambahnya.
 
CFD dan Sunmor Market ini juga menjadi salah satu pusat ekonomi baru di Pangandaran. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi pusat ekonomi baru," katanya.
 
Sri Yani, seorang pedagang UMKM di CFD Pangandaran, juga merasakan manfaat dari acara ini. "Alhamdulillah, dagangan opak saya hampir habis terjual, hanya tersisa satu atau dua lagi," katanya. Ia juga menyebutkan omzet penjualannya berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu.
 
Mia dari Baraya UMKM mengaku mendapatkan omzet sebesar Rp 5 juta dari hasil dagangnya hari ini. "Alhamdulillah, produk makanan dari Baraya UMKM laku keras, totalnya mencapai Rp 5 juta," ujarnya.
 
Dengan kesuksesan ini, harapannya CFD dan Sunmor Market di Pangandaran akan terus berlanjut dan semakin meningkatkan perekonomian lokal.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini