Balawista Kab Pangandaran Gelar Kompetisi Balawista 2019


Balawista Kab Pangandaran Gelar Kompetisi Balawista 2019

Pangandaran, mypangandaran.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan Balawista Pangandaran dan ISLA (Internasional Surf Lifesaving Association) akan menyelenggarakan kegiatan Balawista Internasional Workshop and Competition 2019 pada tanggal 22-25 Agustus mendatang di Pantai Barat Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Undang Sohbarudin menyatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya pendaftaran.

“Diharapkan perwakilan dari masing-masing pengelola destinasi wisata ada yang hadir karena ilmu nya sangat bermanfaat bagi pengelolaan destinasi,” jelas Undang.

Sementara, Ketua Balawista Pangandaran, Haerudin yang akrab dipanggil Heri, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan yang ke-4 kalinya sejak tahun 2015. 

“Kegiatan ini menjadi agenda tahunan guna peningkatan kapasitas SDM pemandu keselamatan wisata tirta terutama berkaitan dengan pertolongan dasar bagi wisatawan,” ungkap Heri.

Masih dikatakan Heri, Kegiatan ini didukung oleh Kemenpar RI, Kemenko Bidang Kemaritiman RI, Disparbud Provinsi Jawa Barat dan PT Sarana Lindung Upaya, acara ini ditargetkan diikuti 75 peserta dari perwakilan pengelola destinasi se-Kabupaten Pangandaran.  

Ditambahkan Heri, "Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi pemandu keselamatan wisata tirta terkait pertolongan dasar kepada wisatawan guna mengurangi risiko kecelakaan dalam menyelenggarakan wisata dan olahraga air baik di pantai, sungai, maupun di danau," imbuh Heri.

"Selain workshop, dilaksanakan pula kompetisi Balawista yang terdiri dari beberapa jenis lomba ketangkasan, yakni: Rescue board, Tube rescue, Run Swim Run, Beach flags, Beach sprint, Beach Relay dan Tapplin relay," Pungkasnya.



 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini