Peduli Lingkungan, Bupati Pangandaran dan Relawan Bersihkan Sungai Cikidang


Peduli Lingkungan, Bupati Pangandaran dan Relawan Bersihkan Sungai Cikidang

Pangandaran, mypangandaran.com - Dalam Rangka ikut serta melestarikan Sungai Cikidang, Komunitas Peduli Lingkungan (KOPLINK) mengadakan kegiatan penandatanganan komitmen pemerintah dan masyarakat serta berbagai komunitas yang ada di Pangandaran untuk tidak membuang sampai ke sungai, Minggu (21/7/2019).

Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata didampingi istri Hj.Ida Nurlaela menyempatkan meninjau lokasi sungai cikidang dan turun langsung menggunakan perahu karet menyusuri sungai.

Dalam wawancaranya kepada wartawan Bupati Jeje Wiradinata menyampaikan beberapa hal mengenai kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungan.

"Pondasi utama adalah kebersihan lingkungan, bersih itu sehat, sehat itu tidak sakit, sakit itu mahal, maka dari itu Pemkab Pangandaran sudah membangun rumah sakit dengan biaya yang tidak sedikit" papar Jeje.

Jeje memberi pesan kepada warga masyarakat disekitaran sungai cikidang agar tidak mencemari sungai.

"Jangan buang sampah ke sungai, kalau sampah dibuang di sungai, sungai harus di normalisasi dan itu biayanya mahal," ujar Jeje.

Lanjut Jeje, "Besok kita buatkan tanggul disepanjang sungai cikidang, kalau sungainya bersih dan indah orang bisa santai dan sebagainya," ucap Jeje.

Sementara, Herliana Spd. MM Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi kepada mypangandaran mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Indonesia Bersih.

"kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mesukseskan program Indonesia bersih, yang ditindak lanjuti oleh Kabupaten Pangandaran yaitu oleh para relawan kebersihan," papar Herliana.

"masih banyak warga yang kurang peduli terhadap lingkungan, yang mana banyak warga masyarakat yang masih membuang sampah ke sungai yang bisa berdampak buruk dan kalau hujan atau rob sampah yang menumpuk di sungai bisa terbawa ke pantai dan mengganggu wisatawan," imbuh Herliana

Sementara dari pantauan mypangandaran saat kegiatan berlangsung, kegiatan ini di dukung oleh Paskibra Kab Pangandaran, Tagana, BPBD, dan Forum Kesehatan Pangandaran, Orari, SKPD, Mahasiswa KKN Unpad, DLHK, serta warga sekitar yang turut membantu membersihkan sampah di sekitar sungai.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini