Citilink Sudah Cek Bandara Kertajati Mulai Rintis Penerbangan ke Pangandaran, Penerbangan Perdana Akhir Agustus?


Citilink Sudah Cek Bandara Kertajati Mulai Rintis Penerbangan ke Pangandaran, Penerbangan Perdana Akhir Agustus?
Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati (Foto: Instagram @infobijb)

Pangandaran, mypangandaran.com - Upaya menghidupkan trafic penerbangan dari Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka terus dilakukan.

Setelah memberangkatkan jemaah haji dan umrah, juga membuka rute penerbangan internasional ke Malaysia, Bandara Kertajati kini diupayakan membuka rute penerbangan ke selatan Jawa Barat.

Rute penerbangan Bandara Kertajati ke selatan ke Bandara Nusawiru di Pangandaran, telah mulai dirintis oleh pengelola BIJB, Dinas Perhubungan (DISHUB) Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.


Ketiga pihak tadi, bersama maskapai penerbangan Citilink, sepakat membuka rute penerbangan Bandara Kertajati – Nusawiru, Pangandaran.

Dijadwalkan, penerbangan perdana Bandara Kertajati – Nusawiru, akan dilakukan pada 29 Agustus 2023 mendatang dengan mengangkut turis mancanegara yang hendak berwisata ke Pangandaran.

“Sudah ada kesepakatan untuk rute Bandara Kertajati – Nusawiru. Nanti turis mancanegara maupun domestik yang ingin wisata ke Pangandaran bisa melalui Bandara Kertajati,” tutur Sekertaris Daerah Pemkab Pangandaran, Kusdiana.


Penerbangan perdana pada 29 Agustus 2023, kini tengah disusun teknisnya. Akan menggunakan maskapai penerbangan domestik pesawat Citilink.

Dari Bandara Kertajati, pesawat Citilink yang membawa rombongan turis mancanegara, akan terbang ke arah selatan menuju Bandara Nusawiru di Pangandaran.


Dilansir dari laman Suara Cirebon, penentuan penerbangan perdana rute Bandara Kertajati – Nusawiru berdasar hasil rapat koordinasi antara Pemkab Pangandaran, Dishub Jabar, pengelola Bandara Kertajati (BIJB) dan maskapai penerbangan Citilink.

Bertempat di Bandara Kertajati, rakor itu menghasilkan 3 buah keputusan penting berkaitan dengan dibukanya rute penerbangan Bandara Kertajati – Nusawiru untuk mendukung mengantar turis ke sejumlah obyek wisata di Pangandaran.

Berikut 3 poin kesepakatan terkait pembukaan rute penerbangan Bandara Kertajati – Nusawiru, Pangandaran:

  1. Penerbangan perdana Bandara Kertajati – Nusawiru atau Majalengka – Pangandaran pada tanggal 29 Agustus 2023.
  2. Penandatanganan komitmen bersama antara Pemkab Pangandaran, Pemprov Jabar dan BUMD Jaswita dan manajemen penerbangan di Cibubur.
  3. Keberlanjutan rute penerbangan Bandara Kertajati – Nusawiru setelah perpindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati.

“Nanti teknisnya dibahas makin mendekati jadwal penerbangan perdana Bandara Kertajati – Nusawiru,” tutur Kusdiana.

Setelah penerbangan perdana, nantinya secara otomatis telah dibuka rute penerbangan reguler dari Bandara Kertajati – Nusawiru yang memudahkan masyarakat seperti di wilayah Ciayumajakuning untuk berwisata ke Pangandaran.

Dari Bandara Kertajati ke Nusawiru, Pangandaran, waktu tempuh penerbangan tidak sampai 30 menit. Makin memudahkan warga Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan yang hendak wisata ke Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Info Perusahaan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini