Jadwal Terbaru Pelayanan Kesehatan Gigi di RSUD Pandega Pangandaran 2023


Jadwal Terbaru Pelayanan Kesehatan Gigi di RSUD Pandega Pangandaran 2023
Foto/Images: RSUD Pandega Pangandaran (source: RSUD Pandega Pangandaran Maps)

Menjadi spesialis unggulan, RSUD Pandega Pangandaran sediakan pelayanan kesehatan gigi bagi masyarakat. Mulai dari pelayanan dokter gigi spesialis penyakit mulut dan dokter gigi spesialis kesehatan gigi anak. 

Keduanya, sama-sama siap melayani pasien yang membutuhkan pemeriksaan terkait kondisi kesehatan gigi yang disesuaikan dengan rentang usianya.


Dilansir dari Tribun Priangan, Direktur RSUD Pandega Pangandaran, Titi Sutiamah mengatakan ada beberapa layanan yang bisa didapatkan oleh masyarakat Pangandaran.

Di antaranya, pencabutan gigi untuk anak- anak dan dewasa, konsultasi kesehatan gigi, penambalan gigi permanen atau sementara, scaling dan perawatan saluran akar gigi.

"Untuk spesialis kesehatan gigi anak menangani pasien yang usianya ada di rentang nol sampai 18 tahun," ujar Titi kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Selasa (1/8/2023) siang.

Sedangkan untuk dokter gigi spesialis penyakit mulut biasanya menangani pasien dewasa yang alami kerusakan gigi seperti berlubang, infeksi gusi dan lainnya.


Dengan adanya fasilitas kesehatan gigi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan gigi.

"Serta, mendapatkan informasi seputar perawatan gigi dan mulut," katanya.

Untuk antisipasi, masyarakat diharapkan bisa mencegah infeksi bakteri yang bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker mulut, pendarahan gusi dan bau mulut.


Sementara, untuk pelayanan kesehatan klinik gigi di RSUD Pandega Pangandaran yakni buka mulai dari hari Senin-Sabtu dengan rincian jadwal di antaranya.

  1. Spesialis kesehatan gigi anak, praktek mulai hari Senin-Jum'at.

  2. Spesialis penyakit mulut praktek hari Sabtu.


Kata Titi, pelayanan pengobatan ke klinik gigi ini bisa menggunakan BPJS maupun asuransi kesehatan lainnya yang sudah bekerjasama dengan RSUD Pandega Pangandaran.

Masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan gigi bisa langsung datang ke RSUD Pandega Pangandaran dan melakukan pendaftaran mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Info Perusahaan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini