Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Lingkup Pemkab Pangandaran


Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Lingkup Pemkab Pangandaran

PANGANDARAN - Diskominfo Kabupaten Pangandaran terus berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dalam rangka memperkenalkan dan menyosialisasikan SPBE kepada seluruh pegawai dan masyarakat, Pemkab Pangandaran menggelar acara sosialisasi yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah. Rabu (3/6/24).

 
Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan drs. Apip WInayadi mewakili Sekretaris Daerah.
 
SPBE adalah langkah strategis untuk modernisasi pemerintahan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Inisiatif ini sejalan dengan visi nasional menuju Indonesia yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel.
 
Kabupaten Pangandaran menghadapi tantangan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan transparansi birokrasi. Dengan penerapan SPBE, pemerintah daerah dapat mengoptimalkan proses administrasi, meminimalisir korupsi, dan mempercepat pengambilan keputusan yang berbasis data. Hal ini penting mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis dan kompleks. Selain itu, SPBE memungkinkan interaksi yang lebih efektif antara pemerintah dan masyarakat, sehingga aspirasi dan kebutuhan warga dapat terakomodasi dengan lebih baik.
 
Implementasi SPBE di Kabupaten Pangandaran diharapkan membawa berbagai manfaat, seperti peningkatan efisiensi operasional pemerintahan, akses informasi yang lebih mudah bagi masyarakat, serta dukungan terhadap pengembangan ekonomi lokal. Dengan sistem yang terintegrasi, koordinasi antar-instansi menjadi lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pemerintahan. Pada akhirnya, SPBE akan menjadi fondasi kuat untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pangandaran.
 
Acara dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab, para Kepala Bagian lingkup Setda, para Camat, serta Kepala RSUD dan para Kepala Puskesmas.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini