Ikan Bakar Cobek Honje Khas Rumah Makan di Pangandaran Ini Diburu Penggemar Kuliner


Ikan Bakar Cobek Honje Khas Rumah Makan di Pangandaran Ini Diburu Penggemar Kuliner
Nila Bakar bumbu sambal honje yang nikmat di RM Saung Lesehan Agus Kucir Pangandaran (Foto: Tjiamis.com)

PANGANDARAN, MYPANGANDARAN - Menu ikan bakar cobek honje yang disajikan oleh rumah makan Saung Lesehan Agus Kucir di Jalan Raya Pangandaran-Banjar KM 25 Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menjadi daya tarik utama bagi pecinta kuliner.

Tidak mengherankan, setiap hari rumah makan ini ramai dikunjungi oleh ratusan pengunjung yang ingin menikmati cita rasa unik ikan bakar cobek honje. Kelezatan bumbu dari honje atau buah kecombrang berhasil membuat penggemar kuliner ketagihan.


Agus Kucir, pemilik Rumah Makan Saung Lesehan ini, mengungkapkan bahwa setiap hari ia mampu menjual antara 20-60 kilogram ikan bakar.

“Setiap hari biasanya penuh, di sini bisa menghabiskan sedikitnya 20 hingga 60 Kg per hari,” ujar Agus Kucir pada Ahad (3/12/2023) dilansir dari laman HarapanRakyat.Com.


Agus, yang memiliki nama asli Agus Supriyatman, menjelaskan bahwa setiap pelanggan yang makan di rumah makannya berhak mendapatkan potongan harga.

“Makan di sini ada pengurangan harga kepada siapapun hitung-hitung shodaqoh. Jangan takut harga mahal kita menjaga rasa, moto kita serasa masakan bintang 5, tapi harga kaki 5,” terangnya.


Menurut Agus, saung lesehannya memberikan pekerjaan kepada 7 pegawai yang berasal dari warga lokal. Bulanan, Agus mengeluarkan sekitar Rp15.000.000 untuk menggaji karyawan. Sementara itu, omzet harian Agus berkisar antara Rp3.000.000 hingga Rp7.000.000.

“Pemasukan dan pendapatan itu karena kebanyakan pelanggan mengaku masakannya beda dari yang lain. Masakannya diracik oleh istri saya sendiri,” jelasnya.


Agus mengajak para wisatawan yang mengunjungi Pangandaran untuk mencoba masakannya tanpa perlu khawatir soal harga.

“Berani mencoba, silakan datang dan rasakan sendiri. Jangan takut harga mahal kita menjaga rasa. Rasa bintang 5, tapi harga kaki 5,” pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini