Kadin Pangandaran dan Google Indonesia Gelar Pelatihan Online untuk UMKM


Kadin Pangandaran dan Google Indonesia Gelar Pelatihan Online untuk UMKM

Pangandaran, myPangandaran.com - Kadin Pangandaran dan Google untuk kesekian kalinya menggelar pelatihan online untuk UMKM, pelatihan yang menghadirkan pemateri-pemateri yang kompeten ini membahas tentang bagaimana promosi menggunakan digital atau digital marketing.

"Sesuai rencana awal kami bahwa 2021 maksimal kami sudah bisa mengakselerasi pertumbuhan pengetahuan UMKM terhadap teknologi e-commerce agar pelaku usaha bisa bersaing dengan teknologi berbasis IT.  Minimal UMKM bisa memasarkan produknya lewat marketplace dan media sosial yang tersedia seperti Facebook, Instagram, Tiktok, sedangkan untuk Goggle tapi kita tingkatkan kemampuan bagaimana pemasangan ads " ujar Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran.

Apa itu ads ? ads yang sedang booming di kalangan UMKM atau pebisnis adalah FB Ads. Layanan berupa iklan berbayar ini ditujukan secara khusus untuk para pelaku usaha, komunitas, brand, public figure, serta siapapun yang ingin mempromosikan produk dan jasanya lewat Facebook, Instagram dan yang lainnya

"Selain jangkauan konsumen yang lebih luas, kelebihan lain yang ditawarkan FB, IG, tik tok, Goggle Ads adalah hadirnya fitur Facebook Advertisment Manager, sehingga iklan di Facebook terpasang kepada audience yang tertarget berdasarkan kondisi demografinya (jenis kelamin, usia, lokasi, pekerjaan, pendidikan, minat, koneksi, kebiasaan, dan sebagainya) jadi sangat terukur " tambah Tedy.

Fitur tersebut juga memungkinkan Anda untuk mengevaluasi kinerja iklan, misalnya melihat berapa kali iklan ditampilkan, berapa banyak user yang mengklik, sampai data rinci mengenai cost per click/like/conversion. 

Kami Kadin Pangandaran membuka kelas Mentoring Bisnis, Mentoring bisnis ini adalah sebuah program e-learning atau pelatihan daring yang diinisiasi oleh Kadin Pangandaran sekaligus menindaklanjut MOU pengembangan usaha UMKM, UNPAD Alumdi IPB Pangandaran kerja bareng Gapura Digital Google, Klas DBI Persuasi, TOKO IG, Yayasan MMC dan UKM yang bertujuan untuk memberikan Ilmu Pemasaran lewat Program pelatihan secara online di masa pandemi covid-19 untuk para pelaku Usaha dan UKM (KUKM).

"Didalamnya terdapat berbagai modul pelatihan bisnis online dari beragam bidang usaha, dengan para mentor dan tutor yang profesional dalam bidangnya. Alhamdulillah sudah berjalan selama hampir satu tahun lebih secara berkala " ujar Teddy

Tujuannya adalah membantu menginisiasi kegiatan pelatihan offline yang sedang ada pembatasan saat ini maka kita memberikan solusi kegiatan secara daring atau online alhamdulillah banyak pihak yang support, kami yakin pelatihan model begini untuk saat sekarang banyak manfaatnya kami berupaya memberikan solusi sekaligus meberikan pembelajaran dan pelatihan yang praktis yang aplikatif dan menyenangkan bagi pelaku KUKM sehingga bisa menuntun para pelaku KUKM untuk dapat mengambil keputusan yang pas serta bisa memberikan kemudahan akses terhadap berbagai sumber materi peningkatan keterampilan dan wawasan sehingga bisa mememonitor kinerja para pelaku KUKM secara lebih mudah dan terukur.

"Ada empat tahap dan benefit yang didapatkan yaitu pelatihan gratis, mengikuti e-learning, mendapatkan sertifikat pelatihan serta fasilitas pelatihan lanjutan abodement bersama pihak pendor / Narasumber" pungkas Teddy.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini