Bandara Husein Bandung Berpeluang Lebarkan Sayap ke Nusawiru Pangandaran


Bandara Husein Bandung Berpeluang Lebarkan Sayap ke Nusawiru Pangandaran

Bandung, myPangandaran-  Berpindahnya sejumlah rute penerbangan domestik dari Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati membuka peluang untuk Bandaran Husein melebarkan sayap, termasuk pembukaan penerbangan ke Pangandaran dan Tasikmalaya.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Hery Antasari mengatakan, saat ini pihaknya siap menyediakan berbagai sarana yang diperlukan guna menunjang perpindahan rute penerbangan, baik dari segi penyediaan transportasi darat, kesiapan teknis BIJB, hingga pentaan lalu lintas penerbangan oleh PT Angkasa Pura II, seperti dikutip dari ayobandung.

Angkutan-angkutan tersebut diproyeksikan menampung sekira 2.000-an penumpang yang tercermin dari jumlah tempat duduk pada rute yang dipindahkan dari Bandara Husein. Hary juga menilai pemindahan rute penerbangan ke Bandara Kertajati ini juga membuka peluang bagi Bandara Husein untuk mengembangkan sayapnya.

Slot penerbangan yang lowong akibat dipindahkan, menurutnya, bisa diisi dengan pembukaan rute dari Bandar Husein ke berbagai daerah seperti Bandara Nusawaru Pangandaran, Tasikmalaya, Cirebon dan lain-lain. "Kami memahami ketidanyamanan dari warga Bandung pengguna Bandara Husein akan terjadi, tapi ini akan terbayar bertahun-tahun ke depan ketika kita punya bandara megah besar dan representatif, tapi kami mohon juga demi Jabar yang lebih maju," tutur Hery.

Beberapa tahun yang lalu, Susi Air membuka penerbangan dari Bandara Husein ke Pangandaran, bahkan maskapai Merpati juga sempat membuka penerbangan ke Pangandaran. Namun, diduga rendahnya okupansi, rute dari Bandara Husein ke Pangandaran ditutup.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini