Dongkrak UMKM, Kota Banjar Studi Banding ke Pangandaran


Dongkrak UMKM, Kota Banjar Studi Banding ke Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Pemerintah Kota Banjar mengunjungi beberapa tempat di Pangandaran dalam rangkaian acara studi banding. Studi banding yang dilakukan adalah sebagai upaya meningkatkan peran serta UMKM dalam perekonomian kota Banjar. Salah satu tempat yang didatangi adalah Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pangandaran, Pusat Oleh-oleh Pesisir Pangandaran dan BDC Pangandaran (12/12).

Pada kesempatan itu, beberapa pejabat yang ikut dalam rombongan antara lain Kepala Dinas KUMKM Kota Banjar, Sekdin Basir,S.ip M.M, Kabid UMKM Neneng widhyawati. S.ip, Beberapa pejabat dari dinas PU yaitu Kabid TR Acep daryanto S.H, Kasi TR Ani herawar S.ip dan Kasi Perumahan Uli situmorang serta dari KPU Kota Banjar dan Ketua Kotaku Iing Muslih.

Perwakilan dari Pemkot Banjar mengungkapkan rasa bahagianya dapat studi ke Pangandaran sebagai DOB yang berhasil, salah satunya dalam peningkatan kualitas UMKM yang ada dan berharap Pangandaran menjadi bisa menjadi Sister City dari kota Banjar. Selain itu, perwakilan Banjar juga berharap nantinya di Banjar terdapat simpul-simpul pengembangan UMKM seperti layaknya di Pangandaran.

Sebagai informasi, Pemeritah dan beberapa stakeholder di Pangandaran menjalankan beberapa program untuk meningkatkan peran UMKM, mencetak pengusaha baru dan meningkatkan kualitas UMKM seperti adanya program Kotaku, BDC (Business Develoment Center) dan juga Rumah Kreatif Pangandaran.

Dihari yang sama, beberapa pejabat dan juga ASN dari Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan serupa di Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya