Pertamax di Pangandaran Bakal Ikut Naik jadi Rp.10.400 Malam Ini


Pertamax di Pangandaran Bakal Ikut Naik jadi Rp.10.400 Malam Ini
SPBU di Desa Babakan Pangandaran, salah satu SPBU yang menyediakan BBM Jenis Pertamax di Pangandaran. Rencananya malam ini juga akan menaikan harga Pertamax (Photo GoogleStreet)

Pangandaran, myPangandaran - PT Pertamina rencananya akan menaikan berapa bahan bakar minyak (BBM) non subsidi pada pukul 11.00 WIB. Kenaikan itu kemungkinan bakal dirasakan juga oleh Masyarakat Pangandaran dan sekitarnya. Harga Pertamax akan naik menjadi 10.400 perliter. Informasi yang beredar di beberapa media online turut dibenarkan oleh Netizen di Pangandaran, bahwa akan ada kenaikan lagi untuk BBM jenis Pertamax.

Menurut Mentri ESDM Ignatius Jonan, Saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel. Penetapan harganya sendiri mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

Atas ketentuan tersebut, maka Pertamina menetapkan penyesuaian harga. Sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp 10.400/liter, Pertamax Turbo Rp 12.250/ liter. Sedangkan Pertamina Dex Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800/liter

Ralat Berita: Sebelumnya diberitakan Pertamax akan naik pukul 11.00 malam, yang benar adalah 11.00 Siang

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya