Pemerintahan Jokowi-JK Bangun Pabrik Ikan di Pangandaran


Pemerintahan Jokowi-JK Bangun Pabrik Ikan di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Rencana kerja Jokowi ke Pangandaran salah satunya guna memantau proyek pembangunan pabrik pakan ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) senilai Rp 14,8 miliar. Ditambah lagi, rencananya tahun depan KKP akan membangun 1 paket embung senilai Rp 14,16 miliar di daerah yang sama. Dua proyek tersebut dibiayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto menjelaskan bahwa di dalam pabrik yang akan didirikan itu, KKP akan membeli 1 unit mesin pakan ikan seharga Rp 8,3 miliar dengan kapasitas hingga 1 ton per jam dengan mekanisme lelang.
Pembangunan pabrik pakan berukuran lebih kurang 1.000 meter persegi juga akan menelan biaya pengawasan sebesar Rp 375 juta.

Pagu Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP pada tahun anggaran 2018 senilai Rp 944,85 miliar. Rinciannya adalah Rp 251,6 miliar untuk perbenihan, Rp 146,7 miliar untuk kawasan kesehatan ikan, Rp 168,7 miliar untuk produksi dan usaha, Rp 82,9 miliar untuk pakan dan obat ikan, dan Rp 294,7 miliar untuk operasional perkantoran dan dukungan manajemen. (adv)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini