Inspirasi dan Opini
Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa

Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa

Pangandaran Lautan Scooter (PALAS) telah menjadi agenda tahunan Pariwisata Kabupaten Ciamis khususnya di Kecamatan Pangandaran, yang diselenggarakan setiap Bulan Juli, untuk medukung kegiatan Festival Layang-layang, lebih dari 2000 anggota dari berbagai komunitas pengguna Vespa dari berbagai daerah berkumpul memadati Pantai Pangandaran.

Ada pemandangan yang unik setiap kegiatan PALAS di laksanakan di Pangandaran, selain Vespa tua yang sudah di modifikasi, typical para Bikernya pun bisa menjadi pemandangan menarik.

Para peserta PALAS yang datang dari berbagai kalangan, perbedaan kelompok, status sosial, usia, dan pendidikan menjadikan para peserta PALAS berbaur menjadi satu dalam tali persaudaraan dan rasa kebersamaan.

Kegiatan PALAS juga biasanya menjadi tempat jual beli aksesoris yang berhubungan dengan dunia Scooter, yang sengaja di jajakan oleh para anggota Club Vespa lainya.

Untuk membedakan kelompok satu dengan kelompok yang lainya  para peserta PALAS biasanya mengenakan Pin yang menempel pada jaket atau rompi Mereka, Pin yang dikenakan bisa berbentuk bulat atau sayap.

Selain di jadikan ajang silaturahmi antar sesama pengguna Vespa, acara PALAS juga menjadi ajang tukar-tukaran informasi seputar hobi mereka di kalangan komunitas pecinta Vespa.

Untuk menjadi salah satu bagian dari mereka tidaklah gampang kita harus bisa survive, tidak tergantung pada belas kasihan orang lain, meski tidak semua anggota Club Vespa seperti itu, diantara mereka ada juga yang memang berkantong tebal.

Selain membuat komunitas di dunia nyata kebanyakan dari mereka juga membuat komunitas di dunia maya, hal ini dilakukan untuk mengumpulkan teman-teman sebanyak-banyaknya, tentunya yang mempunyai hobi yang sama, yaitu kecintaan kepada Vespa, baik dalam negeri ataupun di luar negeri.








#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Inspirasi dan Opini Lainnya
Pengembangan Jabar Selatan, Sesuaikan dengan Karakter
Pengembangan Jabar Selatan, Sesuaikan dengan Karakter
Selasa, 12 Oktober 2010 05:53 WIB
PEMBANGUNAN Jabar Selatan memang menjadi salah satu isu Kita memang sepakat dengan isu yang berkembang itu. Kita percaya Jabar Selatan perlu pengembangan yang lebih besar lagi, sehingga ada efek nyata bagi masyarakat yang ada di sana. Meskipun sebenarnya bila lihat data yang ada angka kemiskinan, misalnya, di utara lebih besar dibandingkan di selatan.
Kehidupan Seorang Nelayan Pantai Pangandaran
Kehidupan Seorang Nelayan Pantai Pangandaran
Selasa, 06 November 2012 06:07 WIB
Pagi menjelang, kehidupan pagi hari pun dimulai dikawasan pantai Pangandaran, Jawabarat. Seiring irama alam, beberapa nelayan mulai melakukan aktivitas nya melaut. Mereka mulai bergegas, berlomba dengan sang waktu. Jangan sampai mereka didahului oleh sengatan trik sinar mentari dan gulungan ombak yang semakin tinggi menjulang
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Sabtu, 20 Agustus 2011 09:05 WIB
Menurut sejarahnya nama Pangandaran terbagi menjadi dua suku kata yaitu Pangan yang artinya makanan, dan Daran yang berarti sandaran makan secara harfiah Pangandaran bisa di artikan tempat orang bersandar dan mencari makanan.Berbekal informasi dari si Mbah Google, iseng-iseng mencari keyword "pangandaran" ternyata selain website informasi wisata,blog,travel dan hotel,
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini