Apa dan Siapa
Iis Siti Nurul Jannah, Moka Jabar Senang Promosikan Pangandaran

Iis Siti Nurul Jannah, Moka Jabar Senang Promosikan Pangandaran

Iis panggilan akrabnya, gadis cantik asal Ciamis ini adalah wakil Kabupaten Ciamis dalam Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2011, saat ini Iis menjadi bagian dari Moka Jabar yang diberi amanah untuk menjadi duta Jawa barat khususnya dalam bidang kepariwisataan. Iis menjadi salah satu mojang dari sekian banyak mojang Jabar yang selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan wisata di Jawa Barat dan juga Ciamis. Didalam banyak Event, Iis tidak lupa untuk mempromosikan beberapa objek wisata yang ada di Ciamis, ya pastinya tidak jauh dari Pangandaran dan sekitarnya.


Pemilik nama lengkap Iis Siti Nurul Jannah ini lahir di Ciamis 27 November 1991 dan saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran jurusan Sastra Inggris, saat myPangandaran menghubungi Iis, sambutan hangat terasa dengan bahasa sunda Ciamis yang masih sangat kental, maklum saat ini remaja kita tidak sesemangat leluhurnya untuk menjaga budaya yang indah itu. Semester empat sedang dijalaninya tahun ini, beberapa penghargaan telah Iis raih salah satunya adalah terpilihnya Iis menjadi wakil Ciamis, bahkan kini Iis mendapatkan beasiswa bebas biaya kuliah hingga lulus kelak.

Iis Mojang Ciamis

Kesibukan kuliah tidak membuat pakem dari aktivitasnya sebagai bagian dari Moka Jabar, bahkan dalam satu bulan terakhir saja beberapa event diikutinya seperti Promo wisata di Pameran Cross Country Culture di Senayan, tentu event seperti ini banyak dikunjungi oleh wakil-wakil dari negara asing dan sudah dipastikan sangat dimanfaatkan Iis dan mojang jajaka lainnya untuk mempromosikan Jawa Barat, tidak ketinggalan juga mempromosikan salah satu objek wisata andalan Jawa Barat yaitu Pangandaran.

Selain aktif di Jawa Barat, ternyata mojang yang selalu menggunakan Jilbab dalam setiap aktifitas ke-mojangannya itu juga aktif di Ciamis, beberapa saat yang lalu Iis menjadi bagian dalam acara peresmian Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI Ciamis) di Hotel Tyara.

Pangandaran menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam aktifitas Iis, bagaimana tidak, selain memang harus mempromosikan wisata sebagai Mojang Jabar, Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata di Ciamis yang merupakan daerah yang Ia wakili saat Pasanggiri Moka Jabar tahun lalu. Saat myPangandaran mencoba bagaimana kesan pesannya Iis langsung menjawab dengan gaya Ciamisnya.

Iis Mojang Jajaka Ciamis

"Abdi ngaraos reueus pisan ka pangandarana, margi para turis sareng wisatawan, upami ka Jabar teh, nu kahiji terangna nyaeta Pantai Pangandaran, saleresna ieu mangrupi aset besar nu upami dikelola leres-leres ku pamarentah sareng masyarakat setempat tiasa ngarojong kana perekonomian kabupaten ciamis. Ayeuna mah kantun kesadarana kangge ngamumule sareng ngalestarikeun salah sawios tempat pariwisata nu kasohor, ulah dugikeun ka urang ciamis na ge teu ngaraos ngagaduhan pangandaran, padahal pangandaran teh milik urang ciamis anu maranis.." ungkap Iis menutup perbincangan dengan myPangandaran.

Semoga suatu saat akan banyak mojang-mojang berprestasi lainnya di Ciamis dan Pangandaran sehingga bisa menjadi kebanggan keluarganya, negaranya dan juga daerahnya tercinta....Sukses selalu untuk Iis...Amiin. ( Foto oleh Uchie Hassan)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Apa dan Siapa Lainnya
Wahyu Widodo, From Zero To Hero Pangandaran
Wahyu Widodo, From Zero To Hero Pangandaran
Senin, 07 November 2011 10:58 WIB
Wahyu Widodo Pemuda asal Pangandaran memperlihatkan bakat besarnya sebagai pembalap harapan Jawa Barat. Memulai balapan professional di tahun 2001, Dua tahun bergelut di kelas pemula, Wahyu langsung mencetak prestasi
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Sabtu, 24 Mei 2014 17:26 WIB
Bernama lengkap Didin Saefudin, Pria kelahiran Pangandaran 27 Januari 1956 yang akrab di kenal dengan sebutan pak didin, memulai menunjukan kepedulianya terhadap biota laut sejak tahun 1983 yang silam, kepedulianya terhadap b
Jajang Nurjaman,Sang Motivator Gerakan Beach Clean Tanpa Pamrih
Jajang Nurjaman,Sang Motivator Gerakan Beach Clean Tanpa Pamrih
Jum'at, 09 Desember 2011 10:09 WIB
Berangkat dari keprihatinannya terhadap kondisi pantai Pangandaran. Jajang Nurjaman, seorang pemandu wisata di Pangandaran memberanikan diri turun ke pantai untuk menyerukan gerakan Beach Clean. Bermodal Megaphone, sang
Mang Aso, Potret Pemotret Wisata Pantai Pangandaran
Mang Aso, Potret Pemotret Wisata Pantai Pangandaran
Senin, 17 Oktober 2011 12:00 WIB
Tidak mau ketinggalan teknologi di era digital, Tukang photo di kawasan wisata pantai pangandaran yang tergabung dalam Organisasi Pemotret Wisata Pangandaran (OPWP) sudah banyak yang menggunakan kamera SLR.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini