Ada 15 Tujuan Wisata yang Siap Dikembangkan


Ada 15 Tujuan Wisata yang Siap Dikembangkan

Pangandaran,myPangandaran.com-Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata pada 2011 mengembangkan 15 tujuan wisata yang mencerminkan paduan lintas sektoral dan sinergi dengan kehidupan lingkungan.

Sekretaris Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Wisata Kemenbudpar, Winarno Sujas, di Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (10/3) mengatakan, 15 tujuan wisata itu antara lain kawasan Flores, Pantai Pangandaran, Candi Borobudur, Danau Toba, Toraja, dan Raja Ampat.

Alokasi dana untuk pengembangan setiap tujuan wisata, katanya, sebesar satu Rp1 miliar per tahun. Ia mengatakan, penentuan sasaran pengembangan itu antara lain untuk objek wisata yang hingga saat ini sudah dikenal, memiliki karakter kuat dan potensi lain untuk mendongkrak kunjungan.

Pengembangan tujuan wisata itu berjangka tiga hingga empat tahun mendatang. Untuk mewujudukan, pemerintah telah meyiapkan bermacam program seperti penyiapan masyarakat agar semakin memiliki kesadaran tinggi terhadap kawasannya sebagai tempat tujuan wisata yang potensial.

Ia mengakui bahwa tidak mudah membangun sinergi untuk pengembangan destinasi wisata yang bermuara kepada peningkatan ekonomi warga. "Masyarakatlah yang mampu memberikan sentuhan akhir terhadap karya lokal menjadi suatu identitas wilayah," katanya.

Ia mengatakan, kualitas tinggi suatu tujuan wisata tidak hanya sebatas satu objek daya tarik. Wisatawan masa kini, katanya, menuntut kualitas lingkungan sekitar objek wisata yang tetap dijaga oleh berbagai komponen masyarakatnya. (Republika)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini