Heryawan Buka West Java Kite Festival 2010


Heryawan Buka West Java Kite Festival 2010

Pangandaran,myPangandaran.com-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka West Java Kite Festival 2010 di Lapangan Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran Kabupaten Ciamis, Sabtu (10/7). Festival layang-layang ke-15 yang digelar oleh Dinas Budpar Jabar akan berlangsung selama dua hari tanggal 10 dan 11 Juli.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Bupati Ciamis Engkon Komara beserta unsur pimpinan daerah Kabupaten Ciamis, Kepala Dinbudpar Jabar Herdiwan serta para pejabat di lingkungan pemprov Jabar.

Kegiatan rutin yang bertujuan mempromosikan potensi wisata  Jawa Barat ini diikuti 20 kontingen yang berasal dari tujuh Provinsi se Jawa dan Bali. Selain itu ada juga peserta dari luar negeri yaitu dari Malaysia, Thailand, Australia, Italia serta Amerika Serikat.

Dalam sambutannya gubernur mengajak seluruh stackeholders Jawa Barat untuk mengembangkan potensi pariwisata. " Tuhan telah menganugerahkan kepada kita keindahan alam dan harus kita syukuri dengan pengelolaan yang lebih baik sehingga menghadirkan kebaikan bagi masyarakat", ujar Heryawan.

Lebih lanjut Heryawan menambahkan bahwa sektor pariwisata memiliki peranan penting dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Karenanya Ia berharap agar ke depan West Java Kite Festival dapat dikemas lebih menarik lagi diantaranya dengan menghadirkan atraksi atau seni budaya lain sehingga melipatgandakan keramaian di Pangandaran.

Sementara itu menurut Bupati Ciamis Engkon Komara pada 2009 setidaknya ada 38 ribu mengunjungi Pangandaran. Pihaknya berharap dengan kegiatan tingkat nasional dan bahkan internasional yang diselenggarakan di Pangandaran akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan.

Sumber Tribunjabar







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini