4 Negara Dipastikan Ikut Pangandaran Kite Festival-12


4 Negara Dipastikan Ikut Pangandaran Kite Festival-12

Pangandaran,myPangandaran.com-Sebanyak empat negara siap mengikuti Pangandaran Kite Festival (PKF) ke-12 yang digelar di Lapangan Ketapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran, Kab. Ciamis 10 - 11 Juli 2010. Keempat negara tersebut adalah Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, dan Italia."Thailand hingga saat ini belum menyatakan keikutsertannya padahal sudah diundang," ungkap Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Drs. Dani Herdiana yang ditemui di kantornya, Senin (5/7).

Selain empat negara lanjut dia, sekitar 30 provinsi di Indonesia sudah menyatakan kesiapannya memeriahkan PKF tahun ini. Disebutkan Dani, kegiatan PKF tahun ini bekerjasama dengan Persatuan Layang-Layang Ciamis (Perlaci), dan sudah menjadi agenda tahunan di Pangandaran.

"Sekalipun bekerjasama dengan Perlaci, even tersebut disebut dengan West Java Kite Festival 2010 yang memperebutkan trophi Gubernur Jabar dan sejumlah uang," tambahnya.Dikatakan Dani, rencananya PKF ini akan digelar bulan Oktober mendatang, namun ada desakan dari para peserta dan sudah menjadi agenda rutin Disparbud, penyelenggaraan tetap dilaksanakan Juli 2010.

Dani mengakui, jika peserta PKF dari luar negeri lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu, yang mencapai 10 negara. Walaupun demikian, Dani memprediksi, penyelenggaraan PKF tahun ini tetap akan meriah.  Dikatakannya, tahun ini ada dua yang dipertandingkan yakni layang-layang tradisional dan layang-layang 3 dimensi, sedangkan layang-layang adu tidak dipergelarkan mengingat persiapan waktu yang mepet. "Tahun ini, kami fokus pada layang-layang tradisional dan layang-layang tiga dimensi, yang ternyata jumlah pesertanya lebih banyak," ujarnya.

Sumber Galamedia







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini