Walau Peserta Menurun, Malaysia dan Singapura Pastikan Ikut Festival Layangan


Walau Peserta Menurun, Malaysia dan Singapura Pastikan Ikut Festival Layangan

Pangandaran,myPangandaran.com-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar, Herdiwan mengakui adanya penurunan jumlah peserta luar negeri dalam even West Java Kite Festival 2010 dibanding tahun 2009.Peserta dari mancanegara yang ikut serta di festival kali ini hanya dua negara yakni Malaysia dan Singapura, sedangkan tahun 2009 mencapai 10 negara. 

“Salah satu penyebabnya karena Tahun ini dana untuk kegiatan festival layang-layang lebih sedikit. Jadi, terpaksa untuk peserta luar negeri yang ikut serta hanya 2 negara saja. Tapi peserta dari dalam negeri tetap diutamakan. Ada 30 kontingen yang ikut serta,” katanya di Kantor Disparbud Jabar, Jumat (25/6).

Ia menambahkan meskipun hanya diikuti oleh 2 negara, festival layang-layang ini akan tetap meriah, dengan menurunkan para pemain professional dari dalam negeri dan luar negeri. “Meskipun peserta berkurang, visi dan misi untuk mempromosikan seni dan budaya Jabar  tetap diutamakan,” tambahnya

Singapura dan Malaysia Pastikan Bergabung

Seperti tahun-tahun sebelumnya even West Java Kite Festival ini diikuti oleh beberapa negera luar. Untuk tahun 2010 yang digelar 10-11 Juli itu peserta luar negeri yang akan ikut serta adalah Malaysia dan Singapura.

"Dari 32 kontingen peserta itu 2 kontingen dari luar negeri, Malaysia dan Singapura, sisanya peserta dari Indonesia,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Jabar, Dani Herdiana kepada wartawan di Kantor Disparbud Jabar, Jumat (25/6).

Tahun lalu, Malaysia juga mengirimkan kontingennya untuk mengikuti festival serupa di Pangandaran. Sedangkan Singapura baru tahun lalu tidak bisa mengikutkan kontingennya. 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini