Benny Bachtiar: Banyak Potensi Sport Tourism di Pangandaran


Benny Bachtiar: Banyak Potensi Sport Tourism di Pangandaran

PANGANDARAN – Pejabat Sementara (PJs) Bupati Pangandaran, Benny Bachtiar, mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Pangandaran. Dalam pernyataannya saat acara Tarkam Kemenpora, Senin (14/10/25), Benny menegaskan pentingnya memetakan lokasi-lokasi wisata yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

 
“Selama ini, saya telah melihat potensi wisata di Pantai Batukaras, Pantai Madasari dan Legok Jawa. Namun, masih banyak lahan yang dapat dijadikan sport tourism,” ujarnya.
 
Benny juga menyatakan niatnya untuk berdiskusi lebih lanjut dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan DPRD setempat. “Saya berharap DPRD dapat mendukung pengembangan kawasan spot tourism ini,” tambahnya.
 
Sebagai PJs Bupati sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, Benny berkomitmen untuk mendalami potensi Pangandaran, yang dikenal sebagai magnet pariwisata bahari di Jawa Barat. “Kami juga tengah fokus pada pengembangan kawasan Ciayumajakuning, dan Priangan Timur,” katanya.
 
Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Pangandaran sebagai destinasi wisata dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini