50Tahun Golden Memorial Wingday 2023 Siap Di Gelar di Pangandaran


50Tahun Golden Memorial Wingday 2023 Siap Di Gelar di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Wingday merupakan acara besar yang bersejarah di kawasan Asia dan jadi kebanggaan Indonesia untuk dunia, karena event ini tidak hanya dihadiri oleh penggemar Harley Davidson dari Indonesia, tapi juga dari Asia, Australia, Eropa, dan Amerika , Perayaan 50th Golden Memorial Wingday 2023 dan 33th Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) siap digelar di Kabupaten Pangandaran, 26 dan 27 Mei 2023 dengan dukungan dari Super Adventure.

Kegiatan Wingday pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973, dan berlanjut menjadi agenda rutin yang diselenggarakan lima tahunan oleh HDCI Bandung.

Ketua HDCI Bandung Glenarto menjelaskan, perayaan 50th Golden Memorial Wingday 2023 akan ada banyak serangkaian kegiatan yang dapat diikuti para penggemar motor Harley Davidson, salah satunya adalah Harley Davidson Classic Rally dimana para pesertanya adalah mereka yang menggunakan motor Klasik pabrikan keluaran 1940-an dan maksimal 1984, Kemudian ada juga Drag Race Harley Davidson di sepanjang jalan pintu keluar kawasan Pantai Pangandaran.

Lokasi untuk kegiatan terpusat di Pantai Barat Dekat Area Kampung Turis Pangandaran yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 4.000 bikers, di dalam lokasi tersebut tidak hanya tempat berkumpul para rider tetapi juga akan ada UMKM produk unggulan dari warga Kabupaten Pangandaran dan pastinya akan ada hiburan yang diharapkan dengan adanya event ini dapat menggenjot angka pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Kabupaten Pangandaran.

Kami sangat berharap, Wingday bisa lestari sampai anak cucu dan HDCI menjadi tonggak sejarah hobi motor klasik. Selain itu, semoga apa yang kami lakukan memberikan efek dan manfaat ke masyarakat. Semoga dalam pelaksanaan Wingday bisa dilakukan dengan tertib, aman, dan zero accident," ucap Glenarto.

Ketua Pelaksana Aria Ramawidjaja mengatakan, 50th Golden Memorial Wingday memiliki makna yang dalam karena sampai saat kita bisa mencapai 50 tahun.

Menurutnya, Adanya Wingday itu dimulai dari kegiatan Road to Pangandaran. Dari Road Trip itu kemudian kita bikin gathering dengan keluarga. Dari sinilah awal mula terbentuknya HDCI dan lahir pada tahun 1990. Seiring berjalan waktu, Pangandaran selalu menjadi tujuan utama, khususnya ketika Wingday," ujar Aria.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini