Pelaku Usaha Wisata di Pangandaran Dapat Bantuan Beras


Pelaku Usaha Wisata di Pangandaran Dapat Bantuan Beras

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Para pelaku usaha wisata dan pelaku seni di Kabupaten Pangandaran, mendapat bantuan paket beras dari pemerintah melalui Kementrian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman mengatakan bahwa bantuan paket beras tersebut berasal dari Kementrian Sosial RI.

"Jadi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM, red) mendapatkan 5 kilogram," ucapnya.

Untuk bantuan dari Kemensos sebanyak 3000 paket beras, sementara tambahan dari APBD Pangandaran sebanyak 2000 paket. "Karena jumlah penerimanya juga lebih banyak," katanya.

Dia mengatakan bantuan paket beras tersebut langsung diserahkan kepada pelaku usaha wisata, pelaku seni, pedagang kaki lima, pegawai hotel dan restoran.

"Mereka selama PPKM Darurat Jawa-Bali tidak melakukan aktivitas dan bahkan nyaris tidak berpenghasilan karena lahan usahanya ditutup," jelasnya.
 
Dirinya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh KPM pelaku usaha wisata sebaik-baiknya. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka," ucapnya.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Tjomi Suryadi mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima bantuan beras sebabnya 15 ton. "Kita baru menerimanya tadi siang," ujarnya.

Tjomi mengatakan bahwa penyaluran itu akan dilakukan TKSK dan PKH."Mudah-mudahan pendistribusiannya lancar," ungkapnya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini