Menikmati Pemandangan Alam Saung Buleud Kalipucang Pangandaran


Menikmati Pemandangan Alam Saung Buleud Kalipucang Pangandaran
Foto by Amin_Pnd

Pangandaran, myPangandaran.com - Jika Anda sedang di perjalanan mau berlibur menuju objek wisata pantai Pangandaran, dan merasa lelah di perjalanan, kurang lebih 15 menit lagi menuju pantai Pangandaran, Anda bisa singgah melepas lelah di saung buleud, terdapat warung kopi, dan juga dapat menikmati pemandangan yang bagus dari atas saung buleud. 

Saung buleud yang berada di Dusun Empangsari, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran memang sudah tidak asing lagi bagi warga Pangandaran atau juga wisatawan yang sering bolak-balik ke pantai Pangandaran.

Menurut Yeni (45 ) salah seorang pedagang di Saung Buleud, Saung Buleud ini sudah ada sejak jaman Belanda. "Banyak wisatawan yang sekedar mampir untuk berfoto-foto atau beristirahat sejenak karena lokasi yang strategis di pinggir jalan," kata Yeni.

Jika Anda berada di pagi hari, akan terasa dinginnya kabut alam. Dari sini juga, Anda dapat melihat matahari terbit langsung dari sebelah timur dengan latar muara Segara Anakan dan Pulau Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah.

"Jika sedang beruntung saat pagi hari dan cuaca sedang kemarau biasanya, sepanjang jalan di saung buleud ini akan turun kabut," jelas Yani.

Dibangun di atas ketinggian 3 meter dari permukaan tanah, dari Saung Buleud ini Anda juga dapat melihat jembatan legendaris Cikacepit, yang dibuat oleh Pemerintah Hindia Belanda saat menjajah Nusantara dahulu.  


Keunikan lainnya di saung Buleud ini juga dihuni oleh beberapa kera ekor panjang yang sering turun da berinteraksi langsung dengan pengunjung yang sedang beristirahat diwarung.
 



 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini