Pangandaran International Kite Festival 2018


Pangandaran International Kite Festival 2018

Tanggal 14 – 15 Juli 2018, kota pangandaran akan mengadakan annual event “Pangandaran International Kite Festival (PIKF) ” sebuah acara tahunan festival layang layang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran dimana festival layang layang pangandaran sudah menjadi barometer kegiatan di kota tersebut karena sudah terlaksana sejak lama (sekitar tahun 90an).
Banyak sekali harapan bagi penyelenggaraan acara PIKF tahun ini dimana dinas pariwisata jelas mempunyai tujuan agar event ini dapat menarik wisatawan asing dan juga lokal penjuru Indonesia sehingga mereka dapat berkunjung ke pangandaran dan menikmati acara sekaligus destinasi – destinasi wisata di kota tersebut.
 
Tema yang diangkat adalah The Beauty Of Harmony dimana harmoni adalah kumpulan beberapa nada yang berbeda tetapi ketika digabungkan dapat membentuk sebuah alunan musik yang indah. Begitu juga dengan dalam acara ini dimana panitia mengundang peserta layang layang dari beberapa negara (5 negara termasuk Indonesia) dan juga peserta domestik dari pulau jawa,Kalimantan,Sulawesi dll untuk memperlihatkan macam macam keindahan layang layang yang mereka miliki. Ada 2  jenis pertunjukan layang layang yaitu night flying competition yaitu layang layang yang diterbangkan di malam hari dengan lampu lampu yang dipasang seperti melihat lampion terbang dan kite flying exhibition, sebuah unjuk kebolehan dan keindahan layang layang dari peserta peserta manca negara dan lokal yang di undang.
 
Dalam rangka untuk menggerakan dunia kreatif di pangandaran, di dalam event PIKF 2018 ini juga terdapat beberapa acara yang melibatkan masyarakat khususnya anak muda.
Salah satu bentuk campaign dari acara ini adalah bersih bersih pantai barat pangandaran yang melibatkan komunitas anak muda dan para pelajar dari tingkat sd s/d sma.. Untuk kalangan orangtua juga bisa menikmati food bazaar. Acara ini juga dimeriahkan oleh komunitas Zumba yang pastinya mempunyai peminat yang sangat besar karena terdapat berbagai doorprize dan satu buah grandprize. Dari sisi kesenian akan menampilkan gelar budaya, serta komunitas band – band anak muda pangandaran dan ditutup oleh Guest Star Don Lego.
 
Sekali lagi Pangandaran International Kite Festival 2018 diselenggarakan tanggal 14 – 15 juli 2018 bertempat di lapang.katapang doyong pantai timur kab. Pangandaran, kami berharap partisipasi dan dukungan masyarakat pangandaran karena event ini bertujuan untuk memperkenalkan pangandaran di mata international sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini