Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Pangandaran, myPangandaran News - Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan jika dari total target pendapatan sebesar 15 Milyar Rupiah sudah tercapai sekitar 10,5 Milyar dibulan september 2017.

Objek wisata Pangandaran yang ditarget 11,9 Milyar sudah mencapai 7,4 milyar. Objek wisata Batuhiu yang ditarget 583 Juta sudah mencapai 544 juta, Objek Wisata Green Canyon yang ditarget 760 juta sudah mencapai 615 juta. Sementara Objek Wisata Batukaras dan Karapyak justru sudah melebihi target di bulan september 2017. Pendapatan di Batukaras sudah mencapai 1,61 Milyar dari target 1,56 milyar sementara Pantai Karapyak mencapai 263 juta dari target 167 juta.

Sementara untuk jumlah kunjungan diperiode yang sama sudah mencapai 2,1 Juta wisatawan angka ini naik dari tahun 2016 dengan jumlah wisatawan selama setahun sebanyak 1,98 juta wisatawan.

Diperkirakan hingga akhir tahun target pendapatan bisa dicapai mengingat data yang belum masuk ada sekitar 4 bulan lagi ditambah di bulan desember biasanya jumlah wisatawan mencapai peak. Data pendapatan itu belum termasuk pendapatan dari pajak hotel dan restoran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Kamis, 03 Agustus 2017 05:53 WIB
Asita merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.
Kompetisi Surfing Pangandaran Kembali di Gelar

Kompetisi Surfing Pangandaran Kembali di Gelar


Rabu, 02 Agustus 2017 06:54 WIB
Pangandaran Batu Mandi Surfing Club (PBMSC) tahun ini kembali menggelar kontes surfing tingkat kabupaten Pangandaran dengan tema "Beach Break Surf Copetition Pangandaran 2017", rencananya kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus 2017 mendatang bertempat di Surf area Pantai Bulak Laut Pangandaran.