Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Pangandaran, myPangandaran News - Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan jika dari total target pendapatan sebesar 15 Milyar Rupiah sudah tercapai sekitar 10,5 Milyar dibulan september 2017.

Objek wisata Pangandaran yang ditarget 11,9 Milyar sudah mencapai 7,4 milyar. Objek wisata Batuhiu yang ditarget 583 Juta sudah mencapai 544 juta, Objek Wisata Green Canyon yang ditarget 760 juta sudah mencapai 615 juta. Sementara Objek Wisata Batukaras dan Karapyak justru sudah melebihi target di bulan september 2017. Pendapatan di Batukaras sudah mencapai 1,61 Milyar dari target 1,56 milyar sementara Pantai Karapyak mencapai 263 juta dari target 167 juta.

Sementara untuk jumlah kunjungan diperiode yang sama sudah mencapai 2,1 Juta wisatawan angka ini naik dari tahun 2016 dengan jumlah wisatawan selama setahun sebanyak 1,98 juta wisatawan.

Diperkirakan hingga akhir tahun target pendapatan bisa dicapai mengingat data yang belum masuk ada sekitar 4 bulan lagi ditambah di bulan desember biasanya jumlah wisatawan mencapai peak. Data pendapatan itu belum termasuk pendapatan dari pajak hotel dan restoran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar

Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar


Jum'at, 19 Januari 2018 01:37 WIB
Rabu, 17 Januari 2018 yang lalu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab di sapa Kang Aher sambangi Pangandaran, bukan tanpa maksud beliau berkunjung melainkan ada tiga agenda besar yang akan di resmikan yaitu peletakan batu pertama RSUD Pangandaran, peresmian Puskesmas Pangandaran dan peresmian bangunan relokasi pedagang pantai Pangandaran.
Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL

Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL


Selasa, 16 Januari 2018 01:34 WIB
Hari ke lima paska relokasi pedagang wisata pantai Pangandaran menyisakaan puing-puing dan sampah, meski secara rutin setiap KSPD serta stakeholder pariwisata di Pangandaran diwajibkan membantu dan mengawaji jalanya relokasi dan di bagi dalam beberapa zonasi, tetap saja saking banyaknya puing bangunan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membersihkanya.
Habis Masa Jabatan, Kompepar Green Canyon Lakukan Pemilihan Ketua Baru

Habis Masa Jabatan, Kompepar Green Canyon Lakukan Pemilihan Ketua Baru


Kamis, 11 Januari 2018 09:36 WIB
Selasa, (09/01) Malam tadi dimulai pada pukul 19.30 Wib bertempat di ruang tunggu antrian Dermaga Green Canyon telah dilakukan pemilihan ketua Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (Kompepar) yang otomatis ditunjuk sebagai Ketua Pengelola destinasi wisata Green Canyon untuk satu tahun ke depan.
Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya

Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya


Senin, 01 Januari 2018 11:20 WIB
Ada pemandangan yang berbeda pada perayaan tahun baru di Pantai Pangandaran tahun ini, kemacetan yang biasa terjadi hampir disetiap ruas jalan di Pangandaran pada tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi, beberapa pedagang juga mengungkapkan bahwa omset yang didapatkannya lebih sedikit.