Wujudkan KEK Bupati Resmikan Pembukaan Grand Pangandaran


Wujudkan KEK Bupati Resmikan Pembukaan Grand Pangandaran

Pangandaran, myPangandarannNews - Kawasan ekonomi khusus (KEK) merupakan program penetapan status sebuah kawasan oleh pemerintah pusat yaitu Dinas Priwisata RI yang telah menetapkan 7 destinasi pariwisata unggulan Indonesia termasuk Kabupaten Pangandaran, yang tujuanya akan memudahkan para investor dengan ditopang dengan pelayanan terpadu satu pintu yang disediakan pemerintah.

Selain itu daerah yang dijadikan status KEK akan diberikan kemudahan dalam hal mendapatkan fasilitas tax holiday, semua bentuk investasi akan dipermudah dikarenakan pariwisata merupakan sektor yang paling mudah memberikan nilai tambah dengan initial investment yang relatif kecil dibanding sktor lainya.

Kawasan Pangandaran yang menjadi kawasan KEK yaitu kawasan Grand Pangandaran dibawah PT. Pancajaya Makmur Bersama (PMB), dimana yang didalamnya mencakup kawasan perhotelan, villa, perumahan, pertokoan dan mall, taman bermain, taman tematik hingga Amfiteater, dengan luas bagian yang diperuntukan Makopolres Pangandaran seluas 5 hektare, Kementrian KKP untuk danau seluas 5 hektare, Kantor BPN, dan Lapang Merdeka untuk RTH dengan luas total 11,3 hektare, sebanyak 70 ruko berukuran 75 m2 pun akan berdiri megah di lahan seluas 200 m2.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti bantuan hibah dari PT Pancajaya Makmur Bersama (PMB) oleh bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pada Rabu (17/05) yang lalu. Untuk mensukseskan terwujudnya KEK, Pemerintah Kabupaten Pangandaran memberi kemudahan bagi para investor yang akan berinvestasi di Pangandaran. Bahkan, pemerintah daerah juga akan membangun Pasar Pangandaran di kawasan tersebut, mengingat lokasinya yang sangat strategis.

Dilaksanakanya penetapan kawasan KEK tersebut semata untuk ikut menyongsong Pangandaran menjadi wisata yang mendunia, karena dibutuhkan dukungan infrastruktur serta pengelolaan wilayah wisata yang baik untuk mewujudkan hal tersebut, serta kerjasama baik pemerintah, investor serta warga Pangandaran itu sendiri.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Ini Kondisi Pantai Pangandaran 2 Hari Pasca Gempa Tasikmalaya

Ini Kondisi Pantai Pangandaran 2 Hari Pasca Gempa Tasikmalaya


Minggu, 17 Desember 2017 13:48 WIB
Gempa yang berpusat di Barat Daya Tasikmalaya jumat malam dan gempa-gempa susulan yang terjadi setelah sempat membuat warga dan wisatawan panik, namun 2 hari berselang, inilah beberapa gambar terbaru dari Pantai Pangandaran
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google

Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google


Jum'at, 24 November 2017 12:29 WIB
Google merupakan menjadi satu-satunya mesin pencari di jagad maya yang begitu populer, meskipun ada pesaing seperti Bing dan Yahoo namun eksistensi Google tidak diragukan lagi, terbaru adalah sebuah layanan baru yang memudahkan orang untuk berlibur.
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.