Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran


Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Konsistensi Bupati Pangandaran untuk merubah wajah kabupaten Pangandaran pada tahun-tahun pertama pemerintahanya terus konsisten di lakukan dimulai merancang dengan para ahli hingga akademisi, dimulai dari pembanguan rumah sakit, penataan pedagang kaki lima yang ada di pesisir Pantai Pangandaran, ruang terbuka hijau dan relokasi bangunan hingga penerapan e-tiketing , dan Kamis (23/03) yang lalu tepatnya di aula Gedung Islamic Center Pangandaran bupati langsung mensosialisasikan hal tersebut.

Sosialisasi pembangunan ruang terbuka hijau (RTH), kawasan wisata Pangandaran, e-ticketing, dan relokasi pedagang kaki lima (PKL)  Pantai Pangandaran dihadiri juga oleh wakil bupati, serta jajaran aparatur pemerintah daerah lainya, dengan mengundang warga Pangandaran khususnya yang para pedagang dan stakeholder pariwisata lainya.

Pembahasan di mulai dengan pembangunan kios PKL yang menghabiskan anggaran total hingga Rp.48,4 milyar untuk relokasi sebanyak 1365 pedagan kaki lima yang akan menempati 4 titik relokasi yaitu di Eks Star Meridian sebanyak 92 kios, Eks Dinas Sosial sebanyak 188 unit kios, Eks Pasar seni sebanyak 252 unit kios, serta di Eks Pananjung Sari sebanyak 833 unit kios disosialisasikan oleh bupati  beserta bentuk bangunanya.

Pembangunan ruang terbuka hijau sebagai muka kabupaten pariwisata Pangandaran dengan memindahkan beberapa bangunan, serta pembangunan pintu masuk dan tugu baru Pangandaran dan pemberlakuan e-ticketing, serta pembangunan lapang Merdeka dan Rumah sakit disampaikan dengan jelas oleh bupati dan mendapat sambutan meriah dari para hadirin.
Bupati menambahkan kesemuanya membutuhkan dukungan dari semua pihak dan warga Pangandaran khususnya, dalam sesi tanya jawab masih di pertimbangkan warga pribumi yang boleh masuk ke kawasan Pangandaran, dan jembatan Putrapinggan yang menjadi kewenangan provinsi pun disampaikan tengah masa lelang dan di bulan Oktober tahun ini diharapkan semua pembangunan selesai dan dapat melangkah ke tahapan selanjutnya yaitu relokasi dan pembenahan lainya.

Warga mendukung apa yang di sampaikan bupati dan pemerintah daerah untuk merubah wajah Kabupaten Pangandaran beserta pembangunan guna mendukung pelayanan publik lainya dapat segera terwujud dan berjalan dengan lancar tanpa terkendali apapun, dan selama pembangunan berlangsung PKL masih diperbolehkan berjualan kecuali pedagang yang berada di kawasan pembangunan kios untuk relokasi.
 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Cerita Pemilik RM Karya Bahari yang Jadi Pilihan Tempat Makan Jokowi

Cerita Pemilik RM Karya Bahari yang Jadi Pilihan Tempat Makan Jokowi


Selasa, 24 April 2018 15:42 WIB
Presiden Jokowi telah meninggalkan Pangandaran, namun masih banyak cerita dalam lawatannya ke Kabupaten Pangandaran, salah satunya cerita dari Pemilik RM Karya Bahari yang dijadikan tempat santap siang Presiden Jokowi.
Ramaikan Taman Pesona Pangandaran, Culinary Night Di Gelar

Ramaikan Taman Pesona Pangandaran, Culinary Night Di Gelar


Minggu, 22 April 2018 07:48 WIB
Taman pesona Pangandaran yang terletak di Selatan pasar pananjung Pangandaran yang dari awal dibuka untuk umum kurang begitu ramai, kini berbeda. Hampir setiap malam terutama malam Minggu taman ramai dikunjungi warga karena kini dibuka zona berjualan bagi para pedagang yang diatur tertib oleh pemerintah daerah yang buka setiap sore hingga malam hari.
Kembangkan Kepariwisataan, 6 Kepala Daerah Sepakat Canangkan Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur

Kembangkan Kepariwisataan, 6 Kepala Daerah Sepakat Canangkan Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur


Kamis, 19 April 2018 16:51 WIB
‚ÄčBertempat di Aula meeting Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya pada 19 April 2018 tadi dilaksanakan pencanangan pengembangan pariwisata terintegrasi priangan timur, dengan dihadiri 6 perwakilan para kepala daerah se Priangan Timur yaitu Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Garut dan Pangandaran.
Perkuat Kelembagaan, ATTAP lakukan Pelatihan SDM

Perkuat Kelembagaan, ATTAP lakukan Pelatihan SDM


Rabu, 18 April 2018 21:02 WIB
Perkumpulan tour dan travel agent Pangandaran atau Association tour and travel agencies (ATTAP) melakukan upaya penguatan kelembagaan dengan menggelar pelatihan sumber daya manusia dan management travel agent yang profesional menuju kabupaten pariwisata yang mendunia.