Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran


Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Konsistensi Bupati Pangandaran untuk merubah wajah kabupaten Pangandaran pada tahun-tahun pertama pemerintahanya terus konsisten di lakukan dimulai merancang dengan para ahli hingga akademisi, dimulai dari pembanguan rumah sakit, penataan pedagang kaki lima yang ada di pesisir Pantai Pangandaran, ruang terbuka hijau dan relokasi bangunan hingga penerapan e-tiketing , dan Kamis (23/03) yang lalu tepatnya di aula Gedung Islamic Center Pangandaran bupati langsung mensosialisasikan hal tersebut.

Sosialisasi pembangunan ruang terbuka hijau (RTH), kawasan wisata Pangandaran, e-ticketing, dan relokasi pedagang kaki lima (PKL)  Pantai Pangandaran dihadiri juga oleh wakil bupati, serta jajaran aparatur pemerintah daerah lainya, dengan mengundang warga Pangandaran khususnya yang para pedagang dan stakeholder pariwisata lainya.

Pembahasan di mulai dengan pembangunan kios PKL yang menghabiskan anggaran total hingga Rp.48,4 milyar untuk relokasi sebanyak 1365 pedagan kaki lima yang akan menempati 4 titik relokasi yaitu di Eks Star Meridian sebanyak 92 kios, Eks Dinas Sosial sebanyak 188 unit kios, Eks Pasar seni sebanyak 252 unit kios, serta di Eks Pananjung Sari sebanyak 833 unit kios disosialisasikan oleh bupati  beserta bentuk bangunanya.

Pembangunan ruang terbuka hijau sebagai muka kabupaten pariwisata Pangandaran dengan memindahkan beberapa bangunan, serta pembangunan pintu masuk dan tugu baru Pangandaran dan pemberlakuan e-ticketing, serta pembangunan lapang Merdeka dan Rumah sakit disampaikan dengan jelas oleh bupati dan mendapat sambutan meriah dari para hadirin.
Bupati menambahkan kesemuanya membutuhkan dukungan dari semua pihak dan warga Pangandaran khususnya, dalam sesi tanya jawab masih di pertimbangkan warga pribumi yang boleh masuk ke kawasan Pangandaran, dan jembatan Putrapinggan yang menjadi kewenangan provinsi pun disampaikan tengah masa lelang dan di bulan Oktober tahun ini diharapkan semua pembangunan selesai dan dapat melangkah ke tahapan selanjutnya yaitu relokasi dan pembenahan lainya.

Warga mendukung apa yang di sampaikan bupati dan pemerintah daerah untuk merubah wajah Kabupaten Pangandaran beserta pembangunan guna mendukung pelayanan publik lainya dapat segera terwujud dan berjalan dengan lancar tanpa terkendali apapun, dan selama pembangunan berlangsung PKL masih diperbolehkan berjualan kecuali pedagang yang berada di kawasan pembangunan kios untuk relokasi.
 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi

Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi


Jum'at, 02 Februari 2018 23:04 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 49 Juta pada tahun 2018. Target yang sangat besar ini tentu melihat banyaknya potensi yang ada di Jawa Barat, salah satunya Pangandaran yang kini terus berbenah menata destinasi wisatanya.
Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran

Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran


Minggu, 21 Januari 2018 03:01 WIB
Bertempat di Rumah Makan Koperasi Minasari Pamugaran Pangandaran, puluhan pengusaha paguyuban mobil gowes Pangandaran melakukan audiensi terkait dengan kebijakan bupati menata kawasan pantai Pangandaran seiring dengan relokasi pedagang wisata pantai dan juga penataan sepanjang jalur pantai Pangandaran, yang terdapat di dalamnya penyewaan jasa mobil gowes, sepeda wisata, mini trail, dan motor listrik.
Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar

Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar


Jum'at, 19 Januari 2018 01:37 WIB
Rabu, 17 Januari 2018 yang lalu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab di sapa Kang Aher sambangi Pangandaran, bukan tanpa maksud beliau berkunjung melainkan ada tiga agenda besar yang akan di resmikan yaitu peletakan batu pertama RSUD Pangandaran, peresmian Puskesmas Pangandaran dan peresmian bangunan relokasi pedagang pantai Pangandaran.
Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL

Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL


Selasa, 16 Januari 2018 01:34 WIB
Hari ke lima paska relokasi pedagang wisata pantai Pangandaran menyisakaan puing-puing dan sampah, meski secara rutin setiap KSPD serta stakeholder pariwisata di Pangandaran diwajibkan membantu dan mengawaji jalanya relokasi dan di bagi dalam beberapa zonasi, tetap saja saking banyaknya puing bangunan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membersihkanya.