Fokus Garap Wisatawan Lokal, PPWP Perkuat Wawasan dan Etika Anggotanya


Fokus Garap Wisatawan Lokal, PPWP Perkuat Wawasan dan Etika Anggotanya

Pangandaran, myPangandaranNews - Organisasi kepemanduan Pangandaran dengan para pemuda aktif dan kreatif memberi pemahaman mulai dari sejarah hingga kekayaan wisata serta detail destinasi wisata kepada para wisatawan yang kesemuanya tergabung dalam Paguyuban Pemandu Wisata Pangandaran (PPWP) Kabupaten Pangandaran yang secara resmi dan tersertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Pemandu (LSP).

Sebanyak kurang lebih 68 anggota yang terdaftar dan terbagi dalam 2 basecamp di Pangandaran yaitu di pantai Barat dan Pantai Timur gate Taman Wisata Alam  Cagar Alam yang bekerjasama dengan perum Perhutani, dengan langsung menawarkan jasa pandu kepada para wisatawan yang hendak masuk ke kawasan wisata alam tersebut.

Sejauh ini kepemanduan PPWP masih terfokus kepada wisatawan lokal yang berkunjung ke Pangandaran  seperti Green Canyon, Batu Karas, Batu Hiu dan Citumang dan sekitarnya belum merambah kepada overland karena untuk overland sudah dikelola oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Pangandaran.

Tugas utama pemandu PPWP memberikan penjelasan para wisatawan mengenai dari mulai sejarah Pangandaran, serba-serbi mengenai Pangandaran seperti kuliner dan makanan khas Pangandaran, serta sejarah tentang tempat-tempat wisata di Pangandaran terutama destinasi yang dikunjungi serta mengelola liburan agar lebih terorganisir dan para pemandu biasanya bekerjasama dengan tour operator yang ada dan membantu mempromosikan tour operator tersebut.

Saat ini PPWP Sedang giat-giatnya menguatkan kelembagaan nya serta regenerasi dengan menekankan kepada 3 aspek yaitu Etika kepemanduan dan tekhnik kepemanduan yang simultan dan konsisten, serta terus memperkaya wawasan kepariwisataan, agar wisatawan yang di pandu mendapatkan pengetahuan lebih setelah liburan mereka di pandu oleh pemandu dari PPWP tersebut.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini