Raperda Sampah Dibahas Kembali dalam FGD


Raperda Sampah Dibahas Kembali dalam FGD

Pangandaran, myPangandaranNews - Menindak lanjuti pembahasan mengenai rancangan peraturan daerah mengenai kebersihan dan sampah yang telah di gelar sebelumnya yg diinisiasi oleh DPRD Kabupaten Pangandaran dengan dinas terkait, akademisi dan para stakeholder pariwisata yang dinilai kurang menyerap aspirasi dari berbagai kalangan, kemarin (03/04) ketua Badan Pembentukan peraturan daerah (BAPEMPERDA) yang merangkap sebagai anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Bpk. Asep Nurdin bersama rekan-rekan stakeholder pariwisata kembali membahasnya dalam forum group discusion (FGD) yang di laksanakan di Aula terbuka Hotel Pantai Indah Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri stakeholder pariwisata diantaranya HPI, PHRI, KOMPEPAR, forum selamatkan Pangandaran, Kompepar Destinasi, para wartawan dan kalangan masyarakat lainya, dalam pertemuan tersebut juga di hadiri oleh Ibu Puti Guntur Soekarno. Dalam kesempatan tersebut ketua BAPEMPERDA menampung dan membahas inisitatif dan gagasan serta saran dari berbagai kalangan yang akan dipertimbangkan kembali untuk di tuangkan dalam Perda kebersihan dan persampahan.

Berbagai pihak menyampaikan masukan dan realita yang berkembang di lapangan, mengingat semua yang hadir merupakan perwakilan dari garda terdepan yang berhadapan langsung dengan para wisatawan dan yang pertama mendapat keluhan tentang kebersihan dan sampah dari wisatawan, dan diakui Bpk. Asep Nurdin forum diskusi tersebut lebih efektif dibanding pertemuan sebelumnya dengan akademisi mengingat keterbatasan waktu, dan budaya dengan melibatkan langsung warga dalam perancangan kebijakan pemerintah baru tahun ini di lakukan DPRD Kabupaten Pangandaran.

Diharapkan dengan terlibatnya seluruh lapisan dan stakeholder pariwisata akan terciptanya peraturan daerah yang mewakili seluruh aspek dan mewakili aspirasi warga khususnya di Kabupaten Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini