Rencana Pengelolaan Pariwisata Musim Libur Natal dan Tahun Baru 2015 di Pangandaran


Rencana Pengelolaan Pariwisata Musim Libur Natal dan Tahun Baru 2015 di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Hari ini (22/12) diadakan pertemuan kembali menindak lanjuti pertemuan sebelumnya (15/12) yang membahas mengenai rekayasa lalu-lintas, di Aula Gedung Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Pangandaran. Rapat dihadiri dari berbagai elemen mulai dari Tim UPTD Paperindagkop dan UMKM wilayah kalipucang hingga Batu Karas, unsur TNI, Unsur Polri, DISPUHUBKOMINFO, KESBANGPOLINMAS, PNPB, Balawisata dan pihak-pihak terkait lainya.

Pertemuan tersebut membahas mengenai Pengelolaan pariwisata musim libur Natal dan Tahun Baru 2015 di objek wisata Kabupaten Pangandaran, yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran yang di pimpin langsung oleh kepala dinas Kabupaten Pangandaran Bpk. Muchlis. Pembahasan mengenai monitoring dan evaluasi pelaksanaan, kegiatan sinkronisasi program pengelolaan pariwisata yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, serta hal-hal yang perlu di persiapkan diantaranya rekayasa lalu lintas, kesiapan aparat, serta kesiapan anggaran operasional.

Pertemuan juga membahas rencana kegiatan yang meliputi desa yang dilibatkan pada pemungutan retribusi wisata, keterlibatan PMI, Profesionalisme tenaga pemungut retribusi, sosialisasi hasil rapat koordinasi, gerakan kebersihan area parkir, persiapan TPA baru, antisipasi kebocoran PAD, legalisasi organisasi masyarakat dan keterlibatanya dalam pemungutan retribusi, persiapan area parkir, lokasi hiburan malam tahun baru, serta antisipasi kecurangan pemungutan retribusi pariwisata.

Pada malam tahun baru nanti akan diadakan hiburan di beberapa tempat yaitu di Pantai Pangandaran akan ada live band, ketuk tilu, rampak gendang, ronggeng gunung, dan calung modern, serta ronggeng gungung di beberapa tempat lainya diantaranya di Pantai Karapyak, pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Goa Sinjang Lawang, serta di Green Canyon.

Harapannya dari semua pihak, dalam pelaksanaan akan berjalan lancara dan dukungan yang di berikan dari berbagai pihak akan sangat membantu guna kebelangsungan pengelolaan pariwisata musim libur Natal dan Tahun Baru 2015 yang lancar dan tidak ada halangan apapun terutama diseluruh objek wisata Kabupaten Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini