Aski Tanam Pohon, Rehabilitasi dan Edukasi Wisata


Aski Tanam Pohon, Rehabilitasi dan Edukasi Wisata

Pangandaran,myPangandaran.com- Aksi penanaman seribu pohon mangrove di pantai bulak setra dalam rangka rehabilitasi dan menjadikan kawasan pantai bulak setra Desa Babakan Kecamatan Pangandaran sebagai kawasan lindung hijau dan mengembangkan pariwisata pendidikan (19/06). Aksi tanam pohon Mangrove yang difasilitator oleh penggerak wisata yaitu Indecon, LWG dan  dihadiri oleh Camat Pangandaran Dedi Mudyana ,Ketua Komite DMO H. Supratman, Kepala Desa Babakan Endang suherdi, dan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan murid murid sekolah mulai dari tingakt SD sampai SMA yang berada di Desa Bakakan.

Disampaikan dalam sambutannya Dedi Mudyana selaku Camat Pangandaran aksi penanaman seribu pohon mangrove ini merupakan sejarah baru yang tercatat di Kecamatan Pangandaran sebagai rasa mencintai terhadap lingkungan yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masayarakat Desa Babakan sebagai penahan abrasi air laut.

Dalam aksi tanaman seribu pohon mangrove juga disepakati penandatanganan "Komitmen Bersama" antara fasilitator yaitu dari pihak Yayasan Indecon dengan Pemerintahan Desa Babakan dan Local Working Group (LWG) Pangandaran sebagai langkah membagi tugas dalam pemeliharaan dan pengawasan terhadap kegiatan penanaman pohon di pantai bulaksetra Desa Babakan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini