Puluhan Kios Pasar Wisata Pangandaran Semalam Habis Terbakar


Puluhan Kios Pasar Wisata Pangandaran Semalam Habis Terbakar

Pangandaran,myPangandaran.com-Pasar Wisata Pangandaran yang terletak di Pangandaran, Ciamis semalam sekitar pukul 22.30 WIB terbakar, kebakaran semula diperkirakan bermula dari blok D yang berjumlah sekitar 25 kios namun karena pada saat itu baru 1 mobil pemadam kebakaran yang berada dilokasi tidak mampu menjinakan api sehingga merembet ke blok lain hingga melalap 60 kios.

Pasar Wisata Pangandaran dibangun tahun 2002, saat itu Pasar ini rencananya untuk mengalihkan para pedagang yang menjamur di sepanjang pantai Pangandaran. Pada awal dibangunnya, Pasarwisata hampir seluruhnya penuh oleh pedagang yang pindah dari Pantai, bahkan setiap minggunya selalu ada event di Panggung terbuka yang tidak jauh dari lokasi, namun akibat sepinya pengunjung yang melakukan transaksi dan kurangnya tegasnya pemerintah hingga pedagang kembali lagi ke pantai dan menyebabkan pasar wisata ini sepi, hanya kios-kios bagian depan yang terisi sedangkan dibagian belakang berubah menjadi cafe dan karoeke.

Selain dipergunakan untuk pusat souvenir, pasar ini juga merupakan parkir bus-bus dan kendaraan besar yang menuju Pangandaran. Kini sebagian kios sudah habis terbakar diperkirakan kerugian hingga mencapai milyaran rupiah.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini